New Rio di Indonesia Punya Versi Termewah

Selasa, 16 Juni 2015 | 14:00 WIB
Autoevolution Kia Rio 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah soft launching Rio terbaru untuk kalangan terbatas digelar beberapa waktu lalu, informasi soal hatchback tertinggi Kia di Indonesia ini mulai terkuak. New Rio kini punya varian baru, Platinum, yang akan menemani dua varian lain, manual dan matik.

Menurut penjelasan Ridjal Mulyadi, General Manager Marketing Kia Mobil Indonesia (KMI), Selasa (16/6/2015), nama “Platinum” akan digunakan untuk varian terlengkap dan termewah Rio. Metode ini sama seperti digunakan pada mobil kota Picanto dan crossover Sportage.

Menjadi model Rio dengan spesifikasi tertinggi, Platinum dilengkapi daytime running light (DRL), tombol start/stop, dua kantong udara untuk pengemudi dan penumpang depan, serta pelek 17 inci. Semua tambahan itu akan melengkapi desain standar baru yang lebih segar.

Rupa Rio 2015 makin berotot, hasil dari rekonfigurasi bingkai lampu kabut. Sementara desain bumper belakang makin sporty dengan acuan desain Pro Cee’d. Di pasar global New Rio punya dua pilihan warna baru, digital yellow dan urban blue.

Ridjal menerangkan KMI warna baru yang tersedia hanya urban blue, sedangkan digital yellow tak masuk Indonesia. Kini KMI sedang menunggu finishing produksi tipe Platinum, apabila sudah tersedia segera didistribusikan ke diler-diler resmi. Setelah itu stabil, New Rio 2015 akan meluncur di Indonesia.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian