James Bond "KW" Jadi Duta Lotus Evora

Kamis, 2 April 2015 | 18:20 WIB
Lotus/Cascoop Sosok mirip Daniel Craig sengaja disewa Lotus untuk ikut memeriahkan peryaan April Mop di Inggris.

Norfolk, KompasOtomotif - Aktor Daniel Craig yang dikenal berperan sebagai James Bond, tertangkap kamera lagi bersiap diri menerima pesanan mobil terbarunya di Norfolk, Inggris. Menariknya, bukan Aston Martin yang dipilih Craig, sesuai dengan perannya di film sekuel James Bond yang kerap melekat.

Craig justru memilih produk terbaru merek Inggris lainnya, Lotus Evora 400 yang baru saja dipamerkan di Geneva Motor Show, Maret 2015 lalu. Craig bahkan sempat melempar beberapa pose, seolah sengaja untuk diabadikan lensa kamera yang tengah membidiknya.

Setelah diusut, ternyata sosok yang membeli Lotus ini bukanlah aktor Daniel Craig asli, alias palsu atau bahasa yang tren saat ini, KW. Pria berparas mirip Craig sengaja disewa Lotus untuk beraksi menyerupai "James Bond" sambil merayakan gurauan April Mop yang jatuh tanggal 1 April setiap tahun.

Lotus/Cascoop Bagian dari strategi pemasaran model terbaru Lotus Evora 400.

Aksi ini tak lain hanyalah teknik promosi Lotus untuk terus mendorong pemasaran model terbarunya Evora 400 di Inggris. Mobil balap kompak ini, diklaim Lotus sebagai produk tercepat yang pernah diproduksinya, mencapai 300 kpj.

Akselerasi 0-100 kpj bisa diraih hanya dalam 4,2 detik. Pemasaran Evora 400 sudah mulai bergulir di seluruh Eropa, mulai Agustus 2015. Menyusul Amerika Utara sebulan kemudian (September 2015).

Lotus/Cascoop Lotus Evora 400 baru mulai dipasarkan di Eropa mulai Agustus 2015.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian