Hyundai Masih Punya Kejutan Tahun ini

Rabu, 11 Maret 2015 | 07:43 WIB
Hyundai/Carscoop Penampilan terbaru Tucson terlihat lebih agresif dan sporty dari model sebelumnya.

Jakarta, KompasOtomotif– Setelah langsung memperkenalkan tiga model baru, Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memastikan kejutan tahun ini belum selesai. Beda seperti tahun lalu, aktivitas Hyundai di tahun ini akan lebih ramai.

Presiden Direktur HMI Mukiat Sutikno mengungkapkan bahwa, dijadwalkan masih ada dua model baru lagi yang akan meluncur di Indonesia.

“Satu dasarnya major change hampir seperti model baru, satu lagi minor change,” ujar Mukiat di Jakarta, Selasa (10/3/2015). Pengenalan keduanya dijadwalkan pada semester kedua, kemungkinan besar memanfaatkan salah satu pameran otomotif skala nasional.

Hendrik Wiradjaja, Marketing & Communication Division Head HMI sedikit mengungkap, kedua model itu berjenis SUV dan hatchback/city car yang saat ini tampil di Geneva Motor Show 2015. SUV bisa jadi mengarah ke All-New Tucson sementara hacthback/city car barangkali i30 atau i20 coupe.

Selain kedua model itu, Mukiat juga akhirnya membeberkan HMI masih punya simpanan satu model lagi. “Satu model lagi sedang kita pertimbangkan tahun ini atau tahun depan,” kata Mukiat.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian