Kia Tanggung Pertamax Konsumen Setahun

Rabu, 26 November 2014 | 14:30 WIB
Agung Kurniawan Kia menampilkan tiga model andalannya, Rio, Picanto, dan Morning di POMA 2014.

Makassar, KompasOtomotif - Ketatnya persaingan di pasar otomotif nasional membuat sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) mengeluarkan jurus-jurus terbaik. Berbagai strategi disiapkan, salah satunya dilakukan oleh Kia Mobil Indonesia divisi pemasaran Indonesia Bagian Timur (IBT).

Khusus di Makassar, Kia menawarkan program penjualan yang menarik, untuk setiap pembelian semua model andalannya, antara lain Rio, Picanto, Sportage, dan Morning. Bagi konsumen yang membeli mobil Kia, akan memperoleh biaya bensin berupa Pertamax selama setahun.

"Asumsinya, kalau sehari kami berikan lima liter, maka dikali jumlah dari satu tahun. Kira-kira sekitar Rp 20 jutaan," beber Ridjal Mulyadi, Manajer Pemasaran dan Komunikasi PT Kia Mobil Indonesia kepada KompasOtomotif, di Makassar, Rabu (26/11/2014).

Selain gratis bensin, Kia juga menawarkan berbagai promo menarik mulai dari uang pangkal Rp 20 jutan, cicilan Rp 2 jutaan, gratis servis berkala, dan lain sebagainya.

Pada POMA 2014, Kia mengandalkan tiga model andalannya, Rio, Picanto, dan Morning untuk dipajang. Selama lima hari pameran, Kia berharap bisa menjual setidaknya 35 unit penjualan.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian