Lomba Irit Mirage Seri Kedua Tembus 21,83 Kpl

Senin, 24 November 2014 | 07:40 WIB
KompasOtomotif Prosesi start Mirage Eco Fun Drive seri kedua di kantor pusat KTB, Jakarta (23/11/2014)

Jakarta, KompasOtomotif - Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, kembali menggelar Mirage Eco Fun Drive yang kedua, di Jakarta, (23/11/2014). Gelaran tersebut merupakan salah satu ajang untuk membuktikan performa dan efisiensi BBM mobil kota andalan KTB yakni Mirage. Aktivitas sebelumnya dihelat pada 2013 dan Rifat Sungkar berhasil mencatatkan 27,4 kpl dengan rute keliling Jakarta.
 
Kali ini lebih dari 80 Mirage ambil bagian untuk kembali adu keterampilan efisiensi bahan bakar. Peserta terdiri dari pemilik Mirage baik dari klub maupun perseorangan dan media. Budi Heryanto yang mengemudikan varian transmisi otomatis mampu membukukan hasil 21,83 kpl. Sementara Ilmi Dimas Rahma Pradana berhasil mencetak 19,87 kpl yang menggunakan varian bertransmisi manual.
 
"Strategi saya adalah bijak mengatur bukaan gas dan menjaga jarak serta mengetahui kondisi lalu lintas sekitar. Selain itu saya juga memainkan temperatur pendingin kabin (AC). Hari ini meski cuaca agak panas namun temperatur AC 26 derajat sudah cukup sejuk untuk kabin Mirage yang diisi 3 orang," ujar Dimas usai penyerahan piala di kantor pusat KTB, Pulomas, Jakarta.
 
Peraturan
Sama dengan perhelatan sebelumnya, pengukuran menggunakan multi information display yang terletak di tengah panel. Event kali ini peserta dibagi beberapa kelompok dengan rute berbeda. Namun mereka harus mengunjungi tempat yang sama. Beberapa tempat yang jadi pos tujuan adalah Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Museum Satria Mandala, Flavor Biss Alam Sutera, Museum Bank Indonesia dan Menara Syahbandar. Lokasi start dan finish dilakukan di kantor pusat KTB. 
 
Panitia juga membatasi waktu tempuh peserta untuk mengunjungi pos-pos yang harus mereka tuju. Di setiap pos peserta juga harus melakukan aktivitas berupa menjawab kuis dan foto bersama di lokasi. Hasil pantauan KompasOtomotif, saat perlombaan berlangsung, meskipun weekend ada beberapa area macet cukup parah dan harus dilewati peserta antara lain TMP Kalibata dan di sekitar Museum Bank Indonesia serta Menara Syahbandar.
 
“Selain membuktikan performa Mitsubishi Mirage, dalam Mirage Eco Fun Drive kami juga berusaha untuk membina hubungan yang lebih dekat dengan konsumen yang telah memercayakan pilihan kendaraannya kepada Mitsubishi Mirage,” ujar Duljatmono, Operating General Manager PT KTB.

Penulis :
Editor : Aris F. Harvenda