Ini Hasil Dandani Avanza yang Tidak Mahal

Minggu, 23 November 2014 | 12:30 WIB
Febri Ardani Avanza milik Wibowo Utomo digarap sesuai budget.

Jakarta, KompasOtomotif – Dengan konsep solid, pemilihan produk dan bengkel yang tepat, serta niat yang kuat, ubahan dengan dana sesuai budget terbatas bisa saja dilakukan. Hal ini dibuktikan Wibowo Utomo lewat garapan pada mobil keluarga miliknya, Avanza tipe G kelahiran 2013.

“Karena saya tinggal di Tangerang makanya cari bengkel juga di sekitar situ. Banyak bengkel yang bantu saya mendandani Avanza, bentuknya macam-macam ada yang kasih diskon atau kasih saran,” ujar Wibowo.

Febri Ardani Stiker "Police Academy" menghiasi bodi Avanza. Tangan polisi sengaja dibuat seperti pistol agar tidak menjadi inspirasi buruk untuk anak kecil.

Kata-kata “sakti” yang dikatakan mampu menggugah hati pemilik bengkel yaitu cerita tentang Avanza miliknya yang sedang dalam proses ubahan karena menjadi salah satu pemenang program Avanza Pop You Up yang digelar Toyota Astra Motor atas nama sang istri, Eka Martiningsih.

Dana Rp 20 juta sebagai hadiah kemenangan ia dapatkan, namun digunakan untuk mengubah Avanza menjadi mobil impian. Konsep awal ingin memberikan sentuhan personalisasi dari anggota keluarga yang terdiri dari istri, dua anak, dan orang tua.

Febri Ardani Tambahan subwoofer untuk mengoptimalkan sektor hiburan.

Ubahan paling serius ada di kabin, tempat menghabiskan banyak waktu sepanjang perjalanan. Pertama pelapis jok diganti bahan yang lebih nyaman, lalu sektor hiburan dibuat makin keren dengan penggantian head unit dan speaker serta tambahan subwoofer.

“Saya beli paket dari gerai audio, dikasih diskon Rp 4 juta,” terang Wibowo.

Febri Ardani Tambahan roof rack untuk antisipasi kekurangan kapasitas kabin saat mudik.

Barang lain, pelek cuma dibeli dengan harga dibawah Rp 10 juta, menurut wibowo padahal seharusnya bisa lebih mahal. Sama juga dengan produk lain seperti roof rack dan stiker yang ia dapatkan dengan harga miring. Masih ditambah lagi pernah-pernik lain, harganya juga murah hasil dari tanya kanan kiri. (ADV)

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian