Bulan Depan Delica Sampai di Garasi Konsumen

Selasa, 14 Oktober 2014 | 09:40 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Mitsubishi Delica tampil apik dengan kostum Dakar

Padang, KompasOtomotif - Mitsubishi Delica langsung mendapatkan respon positif dari pasar otomotif nasional, sejak peluncurannya di IIMS 2014. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah mengantongi ratusan angka pemesanan untuk MPV barunya tersebut.

Sampai pertengahan Oktober ini KTB sudah mencapat SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) 130 unit sejak IIMS 2014 lalu. Angka tersebut mendekati target bulanan Delica yakni sebanyak 150 unit per bulan. Selanjutnya, Mitsubishi tinggal bertugas menuntaskan inden Delica tersebut.

"Kami jadwalkan November mendatang Delica sudah sampai ke tangan konsumen. Kami juga sudah mulai mendistribusikan ke dealer-dealer, tapi awalnya masih difokuskan di Jabodetabek, karena pemesanan paling besar memang di sana," jelas Duljatmono, Operating General Manager MMC Marketing Division PT KTB, saat berbincang dengan KompasOtomotif, pada acara media test drive Delica, di Padang, Senin (13/10/2014).

Delica ditawarkan dengan harga jual Rp 409 juta (OTR Jakarta) dengan satu varian saja dan mengandalkan mesin MIVEC 2.0L dipadukan dengan transmisi CVT 6 percepatan. Tersemat fitur dengan auto stop and go dan teknologi keselamatan lengkap, mulai dari kantong udara untuk badan dan dengkul, ABS, EBD, hingga BA.

Delica berada dalam segmen MPV medium yang bertemu dengan kompetitor seperti Nissan Serena, Toyota NAV1 atau Mazda Biante.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda