Pameran Sepeda Motor IMOS Bidik Transaksi Rp 35 M

Jumat, 3 Oktober 2014 | 17:55 WIB
KompasOtomotif-donny apriliananda Suasana JMCS 2012. Tahun ini berubah nama menjadi IMOS.

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air atau disebut Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 digelar tak lama lagi. Ajang unjuk teknologi kendaraan roda dua itu mulai digeber 29 Oktober hingga 2 November, memanfaatkan area Assembly Hall dan Main Lobby, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan.

Dari rilis yang diterima KompasOtomotif, Jumat (3/10/2014), pameran ini menggantikan Jakarta Motorcycle Show (JMCS) yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Bedanya, organizer yang terlibat tak lagi Dyandra Promosindo, melainkan Amara Pameran Internasional (API).

IMOS 2014 akan menggunakan area seluas 8.324m, menghadirkan seluruh merek sepeda motor anggota AISI seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha, serta lebih dari 30 perusahaan pendukung industri mulai helm dan aksesori.

Target
Romi, Direktur API, mengatakan bahwa target untuk pameran ini cukup menantang. ”Kami menargetkan 300.000 pengunjung yang datang, bersamaan dengan pameran Indocomtech. Transaksi yang diharapkan mencapai kurang lebih Rp 35 miliar,” ujar Romi.

Selain pameran, diselenggarakan juga beberapa kegiatan seperti workshop safety riding yang membahas mengenai keselamatan di jalan raya, khususnya bagi pengendara sepeda motor. Test ride sepeda motor baru masih menjadi agenda wajib lain. Program penggoda pengunjung di antaranya promo spesial helm dengan ketentuan khusus.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Aris F. Harvenda