Delica Langsung Jadi Primadona

Kamis, 25 September 2014 | 08:00 WIB
KompasOtomotif-Donny Mitsubishi Delica resmi diluncurkan di Indonesia

Jakarta, KompasOtomotif - Mitsubishi Delica langsung unjuk gigi di gelaran Indonesia International Motor Shoe (IIMS) 2014. Kehadiran mobil MPV terbaru Mitsubishi tersebut mampu menyedot perhatian pengunjung IIMS.

Mitsubishi menyebut Delica sebagai Sport Utility MPV, atau perpaduan dari mobil multiguna namun dengan kapabilitas layaknya SUV. Itu tercermin dari desain yang sporty dan memiliki high ground clearance tertinggi di kelasnya. Ini membuat Delica nyaman digunakan sebagai kendaraan harian, tapi juga mumpuni untuk dibawa di semua jenis karakter jalan.

"Delica punya ground clearance 190 mm, dan itu yang tertinggi di kelasnya. Kenyamanan penumpang jadi yang utama sebagai MPV yang bisa dipakai sebagai kendaraan harian. Tidak hanya itu, Delica dengan karakter SUV juga nyaman dipakai di luar kota," jelas Duljatmono, Operating General Manager MMC Marketing Division PT KTB, Rabu (24/9/2014).

Mitsubishi juga menekankan smart driving experience bersama Delica, dengan tiga fitur unggulan. Delica sudah dilengkapi dengan Auto Stop and Go, yakni teknologi yang bisa menonaktifkan mesin secara otomatis pada saat pedal rem diinjak dan mobil berhenti. Sistem ini bisa membuat konsumsi bahan bakar makin irit, dan mobil menjadi ramah lingkungan.

Lalu ada juga Hill-Start Assist, sebagai fitur pintar yang bisa menahan mobil selama beberapa detik saat pedal rem dilepas di jalan menanjak. Teknologi ini membantu berkendara lebih aman dan nyaman. Fitur lain ada Cruise Control, yaitu fitur yang bisa mengendalikan laju mobil tanpa perlu menekan pedal gas.

Azwar Ferdian Mitsubishi Delica siap ujuk gigi di IIMS 2014.
Hasil positif di IIMS
Delica sudah mengantongi 32 pemesan selama tujuh hari pada gelaran IIMS 2014, dan total 50 unit bila digabungkan dengan penjualan di luar IIMS. Angka tersebut terbilang bagus buat segmen MPV medium, dimana Delica bersua dengan Toyota NAV1, Nissan Serena, dan Mazda Biante.

Delica ditawarkan dengan banderol Rp 409 juta on the road Jakarta. Ada empat pilihan warna yakni Warm White Pearl, Cool Silver Metallic, Eiger Grey Metallic dan Diamond Black Mica.

"IIMS memang belum bisa dijadikan patokan penjualan secara keseluruhan. Tapi setidaknya sudah mewakili respon positif konsumen akan kehadiran Delica di segmen MPV medium." tutup Dultajmono.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda