Mitsubishi Mirage Siap Ramaikan Ajang Kejuaraan Nasional Reli

Sabtu, 14 Juni 2014 | 22:02 WIB
FBRT Mitsibishi Mirage buat Sprint Rally dan Slalom Test

FBRT Mitsubishi MIrage tampil di Kejurnas Sprint Rally dan Slalom Test
Serpong, KompasOtomotif – Klub otomotif, FBRT Sport, akan memakai dua unit Mitsubishi Mirage sebagai andalan di Kerjuaraan Nasional Sprint Rally dan Slalom Test. FBRT akan memodifikasi Mirage untuk mengikuti regulasi kompetisi yang dikeluarkan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Tim yang sudah berpengalaman di ajang motorsport nasional ini, dihuni pereli nasional Subhan Aksa, juara nasional Rally Indonesia 2013, Akbar Hadianto, dan beberapa pebalap muda bertalenta. Rencananya, Mirage akan dikompetisikan di kelas N12 yang melombakan mobil-mobil full standard.

“Hanya ditambahkan piggy back untuk meningkatkan kinerja mesin. Tentunya bagian kaki-kaki akan mendapat perhatian khusus sesuai aturan main di kejurnas sprint rally dan slalom test. Mencermati spesifikiasi teknisnya, saya yakin Mirage akan kompetitif di kelasnya,” ujar Direktur Teknik FBRT, Wiewie Rianto, dalam siaran persnya, yang diterima KompasOtomotif, Sabtu (14/6/2014).

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, sangat antusias melihat performa mobil kota tersebut di kancah balapan. Diharapkan, ajang ini bisa meningkatkan citra Mirage di segmen city car.

Terbukti
“Sentuhan balapnya kami serahkan sepenuhnya pada FBRT. Pengalaman panjang para teknisi dan reputasi para pebalapnya sudah terbukti. Subhan Aksa tiga kali juara reli Indonesia dan masuk lima besar kejuaraan dunia FIA-PWRC 2012. Akbar pun tahun lalu jadi juara nasional. Keduanya pakai Mitsubishi. Artinya, tim ini sudah sangat familiar dengan teknologi Mitsubishi. Mereka sudah paham bagaimana membangunnya untuk kepentingan kompetisi,” komentar Intan Vidiasari, Head of MMC & MFTBC Public Relations Department KTB.

Dua unit Mirage itu sedang berada di markas FBRT untuk dimodifikasi, namun belum akan  disertakan dalam lomba terdekat seri kedua Kejurnas Sprint Rally 2014 di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Banten, 14-15 Juni 2014. Wiewie memastikan hadir di seri berikutnya dengan pilot yang akan ditentukan kemudian.

“Soal target, dari KTB tak ada yang khusus. Rekan-rekan di FBRT yang akan tentukan target di Sprint Rally ataupun Slalom Test nantinya. Kami yakin mereka selalu ingin tampil the best,” tutup Intan.

Penulis : Fabian Januarius Kuwado
Editor : Aris F. Harvenda