Mitsubishi Geser Pembangunan “Dealer” ke Tepi Kota

Selasa, 10 Juni 2014 | 08:20 WIB
Febri Ardani Krama Yudha Tiga Berlian meresmikan dealer baru Mitsubishi Badung, Bali, Sabtu (7/6/2014).

Badung, KompasOtomotif – Seiring dengan pengembangan pasar, dealer-dealer baru Mitsubishi bakal berdiri di pinggiran kota-kota besar di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari target memiliki total 250 dealer pada 2014.

Hingga saat ini terdapat 224 jaringan pemasaran, paling bontot dealer Badung, Bali, yang baru saja diresmikan pada Sabtu (7/6/2014). Lokasi yang dipilih Jl. Gatot Subroto Barat No.1, Badung, Bali, penempatannya di perbatasan pusat dengan tepi kota.

“Masih ada 26 dealer lagi. Kami akan dirikan di pulau-pulau besar termasuk Sumatera dan Kalimantan. Kebanyakan statusnya 3S (sales, service, spare part) yang bisa melayani mobil penumpang dan komersial, menyokong dealer yang udah ada,” terang Rizwan Alamsjah, Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Executive Marketing Director Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation, saat peluncuran dealer Badung.

Dijelaskan, pada 2013 pengembangan dealer dilakukan di area kota atau kabupaten. Tapi kendaraan komersial aktif digunakan mengangkut logistik, dan hasil bumi dari pinggiran kota. Sebab itu pada 2014, pelebaran sayap akan fokus ke tepi kota karena target pasar komersial lebih banyak di wilayah tersebut.

Hingga sekarang, 60 persen dealer Mitsubishi berada di wilayah Kabupaten sedangkan 40 persen di Propinsi. Tambahan dealer di pelosok berarti lebih banyak konsumen yang akan mendapatkan layanan 3S dengan konsep Only in Mitsubishi.

“Tambahan dealer baru, kita tetap optimis capai target sesuai dengan proyeksi Gaikindo, pertumbuhan single digit. Kita tetap yakin dengan pencapaian 163.000 unit pada 2014,” tutup Rizwan.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda