Pameran Otomotif Medan Bukukan Transaksi Rp 131 Miliar Lebih

Rabu, 12 Maret 2014 | 11:29 WIB
Dyandra Stan Toyota jadi favorit pengunjung selama POM 2014.

Medan, KompasOtomotif - Pasar otomotif Medan (POM) 2014 yang baru berakhir akhir pekan lalu, berhasil mencatatkan total transaksi Rp 131,11 miliar, selama lima hari pameran. Jumlah ini berkat penjualan 474 unit mobil dari berbagai model dan merek peserta pameran. Total pengunjung yang datang ke pameran mencapai 36.010 orang.

Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo mengatakan, hasil positif yang diperoleh selama pameran mencerminkan besarnya antusiasme pengunjung terhadap perkembangan industri otomotif nasional. "Hasil positif ini membuat kami yakin akan kembali lagi memeriahkan Medan tahun depan," jelas Abiyoso dalam keterangan resminya (11/3/2014).

Favorit
Dalam pameran, panitia penyelenggara juga melakukan poling pengunjung, untuk menentukan beberapa kandidat favorit stan dan mobil. Tahun ini, Toyota berhasil meraih stan terbaik sementara Honda Mobilio paling banyak digandrungi pengunjung.

Diskon helm 50 persen dari MDS masih jadi primadona selama penyelenggaraan POM dalam tiga tahun terakhir. Lelang Barang Otomotif mulai mendapat animo positif dari pengunjung, berkat dukungan dari beberapa produk dari Fram, Prestone, Autolite, dan Master.

Salah satu pengunjung warga Medan, Denni mengaku antusias datang ke POM untuk mengetahui perkembangan otomotif nasional. “Setiap tahun POM selalu menampilkan yang baru, berbagai merek mobil dengan model terbaru juga menjadi pemikat bagi saya,” aku Denni. Nada serupa juga disampaikan Tomi, "Saya datang dua kali ke POM tahun ini untuk mengikuti Lelang Barang Otomotif, saya berharapnya pada POM selanjutnya promo seperti ini akan diperbanyak,” tukas Tomi.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda