Marquez dan Pedrosa ”Freestyle” Naik Trial [Video]

Jumat, 24 Januari 2014 | 15:12 WIB
youtube Marc Marquez coba menaklukkan bebatuan di atas sepeda motor trial.

Barcelona, KompasOtomotif — Menunggu musim balap MotoGP 2014 bergulir, Marc Marquez dan Dani Pedrosa tidak nganggur. Dua pebalap tim Repsol Honda itu mencoba "mainan" baru dengan beratraksi menggunakan sepeda motor trial. Mereka ditemani juara dunia trial, Toni Bou dan Takahisa Fujinami.

Trial adalah salah satu cabang olahraga motorsport berbau freestyle. Dalam lomba, pebalap dituntut dengan cepat melahap semua rintangan menggunakan sepeda motor khusus, termasuk menaiki bebatuan, meloncat, wheelie, dan aksi freestlye lain.

Marquez dan Pedrosa tampak sangat menikmati kebersamaan itu. Namun tentu saja, yang banyak melakukan aksi menantang adalah Bou dan Fujinami. Marquez dan Pedrosa sesekali menguji kehebatan dua juara dunia trial yang juga tergabung di bawah bendera Repsol itu.

Mungkin, mereka berempat sedang sama-sama melakukan pemanasan. MotoGP akan melakukan tes di Sepang pada awal Februari, sementara Bou dan Fujinami akan bertarung di X-Trial World Championship pada akhir pekan ini di Marseille, Perancis.

Simak aksi mereka di video ini:

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Aris F. Harvenda