Peugeot Django "Sold Out" di IIMS 2015

Minggu, 30 Agustus 2015 | 12:12 WIB
Stanly/Otomania Peugeot Django IIMS 2015


Jakarta, KompasOtomotif - Bagi Anda yang tertarik membeli produk terbaru di bawah naungan Grup Garansindo, Peugeot Django, ada baiknya lebih bersabar. Pasalnya, pasokan awal sepeda motor skuter otomatis ini sudah ludes terjual alias sold out.

"Hasil ini luar biasa, sampai Sabtu (29/8/2015), seluruh stok awal Peugeot Django sebanyak 300 unit sudah dipesan orang semuanya. Ada beberapa konsumen yang memesan kemudian, kami tutup dan tidak bisa menerima DP (uang pangkal) lagi, setidaknya sampai tahun depan," ujar Muhammad Al Abdullah, Presiden Direktur Grup Garansido, kepada KompasOtomotif.

Pria yang akrab disapa Memet ini mengatakan, semula perusahaan hanya menyiapkan pasokan awal 100 unit pada saat perkenalan di pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Tetapi, sejak hari pertama pembukaan pameran, animo konsumen membeludak sehingga pesanan awal ditambah sampai 300 unit.

"Tadinya mau pesan sampai 500 unit, namun tidak semudah itu memesan produk CBU, semua ada prosesnya. Akhirnya dikunci pesanan di 300 unit dan semuanya sudah laku," kata Memet.

Seluruh pesanan 300 unit Peugeot Django yang masuk akan dikirim ke konsumen mulai Januari dan Februari 2016. Seluruh pesanan ini juga dipastikan tidak akan mengalami kenaikan harga meski rupiah terus melemah, sudah sampai menembus Rp 14.200 per dollar Amerika Serikat (AS).

"Ini komitmen kami, buat pesanan setelahnya kami tidak bisa janji akan bertahan harganya. Selain itu, konsumen yang masih mau pesan, masih bisa, tapi hanya sekadar daftar nama saja karena kami sudah tidak menerima DP lagi," kata Memet.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian