Akhir Pekan, IIMS Kemayoran Disesaki Pengunjung

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 18:10 WIB
KompasOtomotif Suasana IIMS 2015 di Hall D dan A JI Expo Kemayoran, Sabtu (29/8/2015).


Jakarta, KompasOtomotif
– Memasuki dua hari terakhir penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, semakin banyak pengunjung yang datang dan memadati pameran yang kini mempunyai konsep baru tersebut. Pantauan KompasOtomotif, Sabtu (29/8/2015), hampir semua area di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, terlihat padat.

Di area indoor seperti Hall A dan D, tempat dipajangnya mobil berbagai merek, menjadi tujuan utama pengunjung yang ingin meminang mobil baru dengan harga diskon. Seperti di booth Nissan-Datsun, pengunjung tak hanya menanyakan promo harga terbaru, tetapi juga memanfaatkan area bermain di area Datsun.

Honda BR-V masih menjadi pajangan utama booth Honda, apalagi stand ini memberikan hiburan berupa live music dari Abdul & The Coffee Theory. Suasana yang sama juga ditemui di Hall D, tempat Garansindo Group menguasai lokasi pameran.

KompasOtomotif Suasana outdoor JI Expo, Kemayoran, dalam IIMS 2015, Sabtu (29/8/2015).

”Saya ke IIMS bersama anak dan istri, kebetulan penasaran dengan BR-V. Saya ingin langsung ngasih tanda jadi kalau istri setuju,” kata Djamaluddin, pengunjung dari Tomang, Jakarta Barat, kepada KompasOtomotif.

Tak hanya di Hall A dan D, di Hall B dan C tempat untuk memajang aneka sepeda motor dan aksesori juga disesaki pengunjung. Sepeda motor memang menjadi daya tarik baru IIMS tahun ini setelah penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya cukup sedikit area untuk memajang sepeda motor.

Di area outdoor, suasana tak kalah ramai setelah Rok Bagoros menunjukkan trik-trik baru yang mendebarkan. Di bagian belakang JI Expo, tribun penonton untuk menyaksikan adu ketangkasan drifting juga tak kalah seru.

Hingga Jumat (28/8/2015), jumlah pengunjung yang tercatat sudah mencapai 240.000 orang. Target 350.000 orang yang dicanangkan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara diprediksi tercapai. Hal itu bisa dilihat dari antusiasme pengunjung memanfaatkan libur akhir pekan.

Berikut foto 360 derajat arena IIMS 2015:

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Agung Kurniawan