Fitur Honda Mobilio Taksi Tidak "Disunat"

Jumat, 28 Agustus 2015 | 09:15 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Honda Mobilio Taksi Blue Bird


Jakarta, KompasOtomotif
– Pada 20 Agustus 2015 lalu, PT Blue Bird Tbk, perusahaan penyedia angkutan taksi di Indonesia, meresmikan unit baru, yakni Honda Mobilio. Peluncurannya itu dilakukan di Kantor Balai Kota DKI Jakarta dan dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Bagi yang penasaran dengan sosok taksi Honda Mobilio, Anda bisa datang ke Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan hingga 30 Agustus 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk melihat langsung unitnya.

Ketika KompasOtomotif menyempatkan diri ke booth Blue Bird di selasar Hall A, ternyata dari sisi eksterior dan interior tidak ada penurunan spesifikasi. Apalagi ketika melihat ke dalam kabin, tidak ada bedanya dengan Mobilio yang bukan taksi.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Honda Mobilio Taksi Blue Bird

“Ini benar-benar tidak ada yang dikurangi, semuanya sama seperti Mobilio biasa,” kata Gatot, salah seorang marketing yang berjaga di booth Blue Bird saat ditemui KompasOtomotif, Kamis (27/8/2015).

Gatot menjelaskan, Honda Mobilio yang digunakan taksi ini merupakan tipe S dan semuanya bertransmisi manual. Hanya saja, pada pelek menggunakan cover agar terlihat seperti pelek alloy.
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Honda Mobilio Taksi Blue Bird

Pada interior, power window masih tersedia dan tidak diganti model tuas engkol. Head unit model 1DIN, dengan tambahan alat pencatat argo di atasnya. Ada juga alat pembayaran elektrik. Speaker masih terpasang di trim pintu, dan pelapis jok masih berbahan kain.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian