Tambora Getarkan Dunia
ARTIKEL
Edisi Peduli Sinabung

Cuma Sehari Willem Sigar Mendaki Gunung Marapi dan Singgalang

Rabu, 1 Juni 2016 | 22:57 WIB
KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Tim Ekspedisi Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung 40 Hari Nissan Navara di pos awal pendakian Gunung Singgalang, Sumatera Barat, Rabu (1/6/2016).

PADANG PANJANG, KOMPAS.com - Pendaki gunung maraton solo Willem Sigar Tasiam (58) menyelesaikan dua pendakian gunung di Sumatera Barat dalam satu hari. Ia mendaki Gunung Marapi dan Singgalang pada Rabu (1/6/2016).

Willem mulai mendaki Gunung Marapi sekitar pukul 00.00 WIB dan kembali di pos pendakian awal di Koto Baru, Tanah Datar sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian, Willem langsung menuju pos awal pendakian Gunung Singgalang dan mulai mendaki pada pukul 10.00 WIB.

Pantauan KompasTravel, Willem tiba kembali di pos pendakian Gunung Singgalang di Desa Pandai Sikek, Koto Sepuluh, Kabupaten Tanah Datar pukul 18.30 WIB. Willem sempat beristirahat sejenak sebelum bergerak kembali menuju destinasi terakhir yakni Gunung Sibayak, Sumatera Utara.

"Tadi gak terlalu banyak pendaki di Singgalang. Cuma ketemu tiga rombongan," kata Willem singkat usai pendakian Gunung Singgalang.

Saat ini, Tim Ekspedisi Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung 40 Hari Nissan Navara telah dalam perjalanan menuju Sumatera Utara. Tim akan melewati Jalur Bonjol - Padang Sidempuan -Prapat - Pematang Siantar - Tebing Tinggi - Medan - Brastagi.

Ikuti kisah perjalanan Willem Sigar di liputan khusus Kompas.com pada laman "Ekspedisi Alam Liar - 50 Gunung 40 Hari". Tim Kompas.com akan mengikuti perjalanan pendakian Willem mendaki 50 gunung secara maraton dalam 40 hari.

Perjalanan menuju kaki gunung ditempuh dengan jalan darat menggunakan mobil Nissan All New Navara. Ekspedisi ini juga didukung oleh Pertamina dan Eiger.

Comments: