Trimedya: Keluarga Hendarso Harmonis

Jumat, 19 September 2008 | 17:21 WIB

Calon Kapolri Bambang Hendarso bersama istri, putranya Hanny Kuncoro, menantunya Mita dan kedua cucunya, sebelum menyambut kedatangan anggota Komisi III DPR RI di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jumat (19/9). Putra bungsunya Bayu Huda Wicaksono tidak dapat hadir karena sedang menunaikan ibadah umroh.

JAKARTA,JUMAT - Keluarga calon Kepala Polri Komisaris Jenderal Bambang Hendarso Danuri dinilai Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan sebagai keluarga yang harmonis. Hal ini diungkapkan Trimedya seusai bertemu dengan Hendarso beserta istri dan salah seorang putranya Hanny Kuncoro serta menantunya Mita dan kedua cucunya dalam kunjungan ke kediaman calon kapolri ini di kawasan Pondok Indah, Jumat (19/9).

"Sampai saat ini keluarganya sangat harmonis ya, anak-anak dan istrinya juga mendukung," ujar Trimedya.

Dalam kunjungan ini, Trimedya melihat dukungan besar istri dan keluarga putranya, Hanny, terhadap karir Hendarso. Trimedya juga menilai pengenalan Hendarso dan istrinya Nani Hartiningsih Wargahadibrata juga tak diragukan lagi. Keduanya sudah saling mengenal sejak mereka duduk di bangku SMP.

Kedua putra Hendarso pun telah menamatkan studi mereka di bangku kuliah, bahkan si sulung telah memperoleh gelar master. Si sulung, Hanny, ketika ditanyakan oleh anggota dewan Anna Muawanah dari Fraksi PKB mengatakan tidak memiliki pikiran sedikitpun untuk memanfaatkan posisi ayahnya mulai dulu hingga nanti. Sayangnya, dalam kunjungan ini si bungsu Bayu Huda Wicaksono tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan ibadah umroh.

Hendarso sendiri menyambut baik kunjungan kekeluargaan yang dilaksanakan oleh anggota dewan ini, sehingga dewan memiliki penglihatan langsung terhadap pribadi Hendarso melalui keluarganya. "Manfaat yang sangat berharga, seluruh anggota komisi dewan bisa melihat langsung keluarga kami, keberadaan kami seperti ini juga sehingga ada hubungan silaturahmi yang baik, bisa dilihat langsung dan menilai langsung untuk menjadi bahan pertimbangan dalam fit and proper test nanti," ujar Hendarso.