Warga Antusias Sambut Obor Asian Para Games di Kampung Tomang

By Rima Wahyuningrum - Selasa, 2 Oktober 2018 | 18:24 WIB
Kampung Tomang RW 02, Grogol Petamburan sukses menjadi tuan rumah kirab obor Asian Para Games 2018 di Jakarta Barat setelah memenangkan Kampung Branding pada Selasa (2/10/2018).
Kampung Tomang RW 02, Grogol Petamburan sukses menjadi tuan rumah kirab obor Asian Para Games 2018 di Jakarta Barat setelah memenangkan Kampung Branding pada Selasa (2/10/2018). (RIMA WAHYUNINGRUM)


JAKARTA, KOMPAS.com - Kampung Tomang di RW 002, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, disambangi obor Asian Para Games 2018, Selasa (2/10/2018), setelah memenangkan perlombaan "Kampung Branding" dari Inapgoc.

Menyambut obor tersebut, para warga telah bersiap diri di sepanjang Jalan Mandala Raya menuju Jalan Gelong Baru Timur, tempat Kampung Tomang berada.

Sejumlah warga berseragam mewakili kelompok masing-masing sudah siap berdiri di sepanjang jalan.

Ada pula anak-anak SD hingga SMA yang membawa bendera berlogo Inapgoc.

Baca juga: 9.800 Personel Gabungan Amankan Asian Para Games 2018

 

Sebagian dari mereka ada yang berbaris sepanjang jalan dan juga bersiap di depan panggung dengan memainkan alat musik kolintang dan pianika.

Mereka membawakan beberapa instrumen dan lagu seperti 'Meraih Bintang' dan 'Maju Tak Gentar'. Selain itu, mereka berteriak saat obor melintas sambil mengibarkan bendera.

Obor pertama dibawa oleh perwakilan Inapgoc yang kemudian diberikan ke Sekretaris Kota Jakarta Barat Eldi Andi.

Obor berwarna emas tersebut berakhir di tangan Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi di atas panggung hiburan.

Rustam mengungkapkan rasa bahagianya lantaran obor Asian Para Games 2018 datang ke Jakarta Barat.

Ia pun mengapresiasi usaha warga RW 002 yang berhasil menang sebagai "Kampung Branding" se-Jakarta Barat.

Baca juga: Ada Kirab Obor Asian Para Games, Jalan Tomang Raya Ditutup Selasa Sore

"Sampai dengan minggu lalu, api obornya tidak sampai ke Jakarta Barat, saya cukup sedih. Berkat RW 002 menang, makanya api obor ini bisa ke Jakarta Barat," kata Rustam, dari atas panggung, Selasa.

Kirab obor Asian Para Games 2018 di Jakarta Barat diakhiri dengan panggung hiburan tarian daerah dari siswa-siswa sekolah.

Ada pula kuis berhadiah dari Inapgoc yang dipimpin oleh Wakil Ketua Inapgoc Silviana Murni dengan pertanyaan seputar Asian Para Games 2018.

Selanjutnya, obor akan melintas di pemenang "Kampung Branding" yang ada di wilayah lainnya yaitu Utan Panjang, Jakarta Pusat, Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, dan Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Editor : Robertus Belarminus
Artikel Terkait


Close Ads X