Ada Kirab Obor Asian Para Games, Jalan Tomang Raya Ditutup Selasa Sore

By Rima Wahyuningrum - Senin, 1 Oktober 2018 | 20:54 WIB
Nanda Mei Sholihah (19) atlet difabel saat membawakan obor pada kirab obor Asian Paragames di Yogyakarta  19 Juli 218.
Nanda Mei Sholihah (19) atlet difabel saat membawakan obor pada kirab obor Asian Paragames di Yogyakarta 19 Juli 218. (Dok.Nanda Mei Sholihah)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah jalan di kawasan Tomang, Jakarta Barat akan ditutup karena gelaran torch relay atau kirab obor Asian Para Games 2018.

Penutupan dilakukan pada Senin (1/10/2018) pukul 22.00 dan Selasa (2/10/2019) pukul 18.00.

"Akan dilaksanakan penutupan Jalan Mandala Raya. Dari simpang Mandala Utara hingga Jalan Gelong Baru Timur," kata Plt Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong dalam keterangannya, Senin.

Baca juga: Kirab Obor Asian Para Games Akan Mampir ke Kampung Tomang

Penutupan total selama kirab obor dilakukan Selasa esok pada pukul 15.00-17.00 dari sebagian Jalan Tomang raya (sisi JNE), belok kiri ke arah Jalan Mandala Raya, dan berakhir di simpang Jalan Mandala Raya-Jalan Gelong Baru Timur (depan Kampus IBEK).

Kirab obor tersebut akan berakhir di RW 002 Kampung Tomang, Jalan Gelong Baru Timur, Jakarta Barat.

Kampung tersebut memenangkan perlombaan Kampung Branding se-Jakarta Barat. Akan ada 20 pelari yang ikut serta dan bergantian membawakan obor hingga titik akhir.

Baca juga: Kemeriahan Kirab Obor Asian Para Games 2018 di Jakarta

Kampung Tomang terpilih menjadi Kampung Branding setelah mengalahkan sejumlah RW di Jakarta Barat untuk memeriahkan Asian Para Games 2018.

Warga menghias kampung pada 20-29 September 2018 dan mempromosikan hasil karya lewat media sosial Instagram.

Kemenangan tersebut membuat warga meraih hadiah uang tunai Rp 10 juta. Begitu pula dengan wilayah lain yaitu Pademangan Barat (Jakarta Utara), Utan Panjang (Jakarta Pusat), Kelurahan Pulo (Jakarta Selatan), dan Pinang Ranti (Jakarta Timur).

Editor : Kurnia Sari Aziza
Artikel Terkait


Close Ads X