Surya Paloh Minta Seluruh Caleg Nasdem Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

By Dylan Aprialdo Rachman - Kamis, 27 September 2018 | 15:22 WIB
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh berpidato dalam pembekalan caleg Nasdem di Claro Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (26/9/2018)
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh berpidato dalam pembekalan caleg Nasdem di Claro Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (26/9/2018) (Dokumentasi Nasdem)

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta kepada seluruh calon anggota legislatif NasDem untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilu 2019.

"Kita punya sungguh-sungguh keinginan, harapan yang perlu kita perjuangkan, terpilihnya kembali Presiden Jokowi bersama pasangannya," ujar Paloh dalam arahannya pada pembekalan caleg di Claro Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (26/9/2018) sore.

Baca juga: Survei Indikator: 53 Persen Pendukung Demokrat Pilih Jokowi-Maruf Amin

Dengan demikian, ia berharap seluruh caleg mampu bekerja secara totalitas di tingkat akar rumput untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Kepada para kadernya, Paloh menekankan pentingnya konsistensi dan militansi dalam Pemilu 2019.

 

Baca juga: Survei LSI: Elektabilitas Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi Naik Turun di Kalangan NU dan PA 212

Sebab, kedua aspek itu menjadi kunci utama pemenangan di tengah kontestasi politik yang dinilainya semakin keras dan ketat.

"Kita harus berani menyatakan kepada siapapun bahwa misi yang berat ini tetapi mulia harus kita perjuangkan seoptimal mungkin, yang diperlukan konsistensi dan militansi," ujar Paloh.

"Kita percaya dan kita yakin punya harapan. Dan tugas kita adalah memperjuangkan. Maka saya katakan, konsistensi dan keuletan adalah syarat mutlak," lanjut dia.

Editor : Sandro Gatra
Artikel Terkait


Close Ads X