PKS: Efek Sandiaga Jauh Lebih Kuat dari Yenny Wahid

By Yoga Sukmana - Rabu, 26 September 2018 | 18:59 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno menyapa pendukungnya saat melawat ke Gedung Korpri, Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2018).
Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno menyapa pendukungnya saat melawat ke Gedung Korpri, Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2018). (KOMPAS.com/Iqbal Fahmi)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mardani Ali Sara menghormati keputusan Yenny Wahid dan keluarga Gus Dur memilih untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Seperti diketahui, keputusan keluarga Gus Dur itu disampikan oleh Yenny Wahid yang sebelumnya didekati oleh kubu Prabowo-Sandiaga.

Mardani menyadari dukungan itu akan punya dampak ke Prabowo-Sandiaga. Terlebih kubu Prabowo-Sandiaga sedang mengincar suara milenial NU.

Namun, ia tak terlalu khawatir, sebab ada efek lain yang menurutnya lebih besar dari seorang Yenny Wahid. Terutama dalam upaya menggaet pemilih milenial.

"Ada efeknya (dari keputusan itu), tetapi sekarang ini efek Sandi jauh lebih kuat," ujarnya di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Baca juga: Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Maruf Amin

"Sandi ini luar biasa. Kami melihat wah efek Sandi hasil kami keliling ini  luar biasa," sambung Mardani.

PKS menyatakan tidak kecewa dengan keputusan Yenny Wahid dan keluarga Gus Dur merapat ke Jokowi-Ma'ruf Amin.

Mardani masih yakin dengan kekuatan kubu Prabowo-Sandiaga yang berbasiskan kekuatan jaringan para relawan dari pusat hingga ke daerah-daerah.

"Relawan kami kerjanya luar biasa. Trennya adalah tren milenial, emak-emak militan dan keumatan. Tiga itu tidak terlalu banyak berkaitan dengan teman-teman yang dukung Jokowi," kata dia.

Baca juga: 9 Organisasi Konsorsium Kader Gus Dur Dukung Jokowi-Maruf Amin

Sebelumnya, Keluarga Presiden keempat RI almarhum Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur menyatakan dukungan politiknya kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi dukungan dibacakan putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid, di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I No 12, Kalibata, Jakarta Selatan.

Kompas TV Menurut Sandi putri presiden ke-4 Republik Indonesia ini menyambut positif tawarannya.



Editor : Sabrina Asril

Close Ads X