Kubu Prabowo-Sandiaga Siapkan Langkah Khusus Sikapi Situs Skandal Sandiaga

By Rakhmat Nur Hakim - Rabu, 26 September 2018 | 16:20 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2018).
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2018). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan, pihaknya tengah menyiapkan langkah khusus untuk menyikapi kemunculan situs yang menyudutkan Sandiaga

"Ya sebelum dilakukan langkah hukum ada langkah-langkah yang kami ambil tapi tidak akan kami publish," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Ia mengatakan, kubu Prabowo-Sandiaga tidak terpancing dengan kemunculan situs yang menyudutkan Sandiaga itu.

Ia menilai masyarakat sudah bisa membedakan antara hoaks dan berita yang benar sehingga mereka tak khawatir citra Sandiaga menjadi negatif.

Baca juga: Soal Situs Skandal Sandiaga, Ini Langkah yang Dilakukan Polri

Dasco mengatakan bisa pula situs tersebut dimunculkan oleh pihak ketiga yang hendak memprovokasi kedua pasangan calon.

"Kalau ada yang menbuat situs-situs seperti ini, kami juga enggak mau sangka-sangka. Mungkin ada pihak ketiga yang mau mengail di air keruh. Ya kami akan lihat nanti satu dua hari ini tindakan-tindakan yang akan kami ambil," kata Dasco.

"Saya rasa masyarakat cukup pintar. Bagaimana animo masyarakat, animo emak-emak semua kemudian tiba-tiba dimunculkan ini, orang malah mungkin bukannya kemudian menjadi mundur tapi malah saya pikir dukungan terhadap Sandi Uno akan terus meningkat," lanjut dia.

Kompas TV Calon wakil presiden Sandiaga Uno, sempat menari di hadapan para pelaku usaha kopi.



Editor : Sabrina Asril

Close Ads X