Romahurmuziy Jadi "Gatot Kaca" di Deklarasi Kampanye Damai

By Abba Gabrillin - Minggu, 23 September 2018 | 07:56 WIB
Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengenakan baju ala Gatot Kaca saat menghadiri deklarasi kampanye damai, Minggu (23/9/2018).
Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengenakan baju ala Gatot Kaca saat menghadiri deklarasi kampanye damai, Minggu (23/9/2018). (KOMPAS.com/ABBA GABRILIN)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy alias Romi memilih mengenakan baju ala tokoh pewayangan Gatot Kaca saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Pakaian yang dikenakan Romi menarik perhatian pengunjung. Tak ketinggalan, ia juga memasang kumis palsu yang cukup tebal.

Baca juga: Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Jokowi Gunakan Baju Daerah Bali

Beberapa orang tampak mengeluarkan kamera ponsel dan mengajak Romi untuk berfoto.

Dalam kegiatan ini, hampir seluruh ketua umum partai yang datang mengenakan baju daerah. Demikian pula pasangan capres dan cawapres yang hadir.

Jokowi tampak mengenakan baju daerah Bali. Busana Jokowi berwarna hitam dengan kain bali dan penutup kepala berwarna oranye.

Baca juga: Ketua MPR Ingatkan Kampanye Damai, Jangan Berantem

Sementara, Ma'ruf Amin tampak mengenakan jas berwarna abu-abu yang dipadukan dengan celana panjang hitam yang dibalut kain sarung kombinasi putih dan biru muda.

Ada pun, Prabowo mengenakan baju daerah Jawa Tengah, sementara Sandi mengenakan baju khas Melayu.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Caleg DPR RI Dalam Angka

Kompas TV Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf telah membuka rekening di tingkat nasional dan daerah.



Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
Artikel Terkait


Close Ads X