Saat Atlet Asian Games Terjebak Kerumuman Orang di Gerai Mcdonald's

By Kontributor Jakarta, David Oliver Purba - Rabu, 5 September 2018 | 18:00 WIB
Restoran cepat saji Mcdonalds di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat diserbu para pengunjung. Namun, keramaian tersebut dikarenakan banyak dari mereka yang ingin melihat langsung para atlet Indonesia yang telah berlaga saat Asian Games 2018, Rabu (5/9/2018).
Restoran cepat saji Mcdonalds di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat diserbu para pengunjung. Namun, keramaian tersebut dikarenakan banyak dari mereka yang ingin melihat langsung para atlet Indonesia yang telah berlaga saat Asian Games 2018, Rabu (5/9/2018). (KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah fans atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 tampak mengejar-ngejar para atlet itu untuk berfoto di  gerai Mcdonald's di kawasan Sarinah, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018). Para atlet itu diundang restoran siap saji itu ke salah satu gerainya tersebut.

Para pengunjung di gerai itu sudah terlihat ramai sebelum para atlet datang. Acara dijadwalkan dimulai pukul 11.30 WIB.

Puluhan pengunjung memenuhi gerai yang diubah menjadi lokasi acara. Teriakan histeris terdengar saat pebulu tangkis peraih medali emas Jonathan Christie, "The Minions" Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, dan atlet peraih medali perunggu Anthony Ginting tiba di lokasi.

Gerai yang sebelumnya adem jadi terasa panas dan sesak. Sejumlah pengunjung Mcdonald's yang memang bertujuan untuk makan siang tampak terganggu.

Baca juga: Atlet Berprestasi di Asian Games Ditawari Jadi PNS DKI

"Haduh, permisi ya permisi," ujar salah satu pelanggan sambil membawa nampan berisi makanan.

Setelah penyerahan apresiasi berupa emas kepada para atlet, pembawa acara menginformasikan bahwa akan dilakukan sesi foto di halaman gerai. Para pengunjung yang tadinya di dalam, berebut untuk menuju halaman.

"Ayo-ayo keluar, cari spot bagus buat foto," kata salah satu pengunjung.

Saat menuju halaman, sejumlah atlet tampak berinteraksi dengan pengunjung. Jojo, sapaan Jonathan Christie terlihat paling banyak diminta untuk berfoto bersama. Meski wajahnya terlihat kelelahan dan berkeringat, Jojo meladeni permintaan foto para pengunjung itu.

Setelah sesi foto di halaman, para atlet membubarkan diri dengan dipandu sejumlah petugas keamanan. Namun, ramainya pengunjung yang ingin berfoto membuat para atlet kesulitan keluar dari kerumunan.

Para pengunjung mengikuti para atlet kemanapun mereka berjalan. Atlet bulu tangkis Tontowi Ahmad tampak berhasil keluar dari kerumunan setelah sebelumnya bersusah payah.

Namun Jojo, Anthony, Kevin, dan Marcus terus diikuti pengunjung hingga kembali masuk ke dalam gerai.

Petugas keamanan terpaksa membatasi pengunjung yang masuk ke dalam gerai. Para atlet akhirnya keluar melalui pintu samping. Sejumlah pengunjung mengira bahwa para atlet masih berada di lantai dua gerai. Setelah menunggu setengah jam, pengunjung baru mengetahui bahwa para atlet tak lagi ada di dalam gerai.

Baca juga: Terima Bonus, Atlet Pelatnas Bulu Tangkis Nyanyi bersama

"Yah, enggak ada ya, mau foto sama Jojo," ujar salah satu pengunjung

Associate Director of Communication Mcdonald's Indonesia, Sutji Lantyka mengatakan, pihaknya tidak menggelar sesi foto dan tanya jawab dengan atlet demi keamanan para atlet. Sutji mengatakan, petugas keamanan yang berjaga tidak sebanding dengan jumlah pengunjung yang hendak bertemu dengan mereka.

"Enggak bisa tanya jawab karena kami kewalahan meng-handle cewek-cewek ini. Kami menjaga keselamatan para atlet, dan mereka juga enggak bisa stay lama-lama juga," ujar Sutji.

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X