Gubernur DKI: Jakarta Berkontribusi Sepertiga Medali Emas Asian Games

By Jessi Carina - Selasa, 4 September 2018 | 11:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika diwawancarai wartawan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (4/9/2018).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika diwawancarai wartawan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (4/9/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur dengan prestasi atlet DKI Jakarta dalam Asian Games 2018.

Anies menyebut, sepertiga medali emas yang diraih Indonesia didapatkan oleh atlet DKI Jakarta.

"Hari ini saja kita sudah bersyukur bahwa Jakarta itu kontribusi sepertiga emas, peraknya juga hampir separuh, potensi atlet di Jakarta itu besar," ujar Anies, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (4/9/2018).

Baca juga: Sudah Ada 50 Lebih Atlet Peraih Medali Asian Games Daftar PNS

Pada Asian Games, Indonesia meraih 31 medali emas. Sebanyak 10 dari 31 medali emas itu diraih oleh atlet DKI Jakarta.

Dia melihat, potensi yang dimiliki atlet DKI Jakarta begitu besar. Pemprov DKI Jakarta harus berkontribusi agar atlet mampu meningkatkan prestasinya.

Salah satunya dengan menggunakan venue yang telah dibangun sebaik mungkin. Anies ingin banyak kompetisi olahraga tingkat dunia yang digelar di Jakarta.

Dia juga ingin agar venue itu mudah digunakan oleh masyarakat. Masalah yang biasa dihadapi warga atau atlet adalah biaya sewa tinggi untuk menggunakan venue itu.

Baca juga: Asian Games 2018 Usai, Pedagang Sate Taichan Belum Bisa Kembali ke Jalan Asia Afrika

"Nah, nanti akan kita alokasikan anggaran yang cukup sehingga warga di Jakarta bisa merasakan fasilitas kelas dunia yang ada. Harapannya adalah prestasinya meningkat," kata dia.

Selain itu, Pemprov DKI juga akan banyak menggelar festival-festival olahraga.

Selain meningkatkan interaksi warga, Anies mengatakan bibit-bibit atlet potensial bisa terfasilitasi dalam festival itu.

Editor : Robertus Belarminus
Artikel Terkait


Close Ads X