Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Kendal Tertabrak Kereta, Sopir Luka Parah

By Kontributor Kendal, Slamet Priyatin - Selasa, 4 September 2018 | 10:30 WIB
Mobil dinas wakil ketua DPRD Kendal yang tertabrak Kereta Api, Selasa (4/9/2018).
Mobil dinas wakil ketua DPRD Kendal yang tertabrak Kereta Api, Selasa (4/9/2018). (KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN)

KENDAL, KOMPAS.com — Mobil dinas Wakil Ketua DPRD Kendal, Jawa Tengah, berpelat merah bernomor polisi H 59 D tertabrak kereta api Matarmaja dengan nomor loko CC2019215 di pelintasan kereta api Desa Sudipayung, Kecamatan Ngampel, Selasa (04/09) pukul 03.27 WIB.

Akibatnya, sopir mobil bernama M, As’ari (34), warga Brangsong, Kendal, mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD Kendal.

Menurut Kasatlantas Polres Kendal AKP Edy Sutrisno, pihaknya telah meminta keterangan saksi mata yang juga penjaga palang pintu kereta api Sudipayung, yakni Muh Saifudin (34).

Dari keterangan penjaga palang pintu kereta api tersebut, sebelum kejadian mobil dengan merek Honda CRV tersebut berjalan dari arah utara atau Ngampel menuju selatan atau Kaliwungu.

Baca juga: Seorang Pria Beralamat di Duren Sawit Tewas Mengenaskan Ditabrak Kereta di Kulon Progo

 

Kemudian, dari arah timur berjalan KA Matarmaja  jurusan Malang-Pasar Senen Jakarta. Lantaran jarak sudah dekat, kereta itu kemudian menabrak bodi samping kiri mobil.

“Saat ini kasus itu masih diselidiki, apakah korban menerabas palang kereta api atau palangnya yang terlambat turun,” ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Wakil Ketua DPRD Kendal Muchamad Makmun menjelaskan, korban pagi itu mau pulang ke rumahnya setelah mengantar dirinya pulang ke rumah dari acara kunjungan kerja.

“Setelah mengantar saya, mobil dibawa pulang sopir,” ujarnya.

Saat ini, aku Makmun, pihaknya masih berada di RSUD Kendal untuk melihat kondisi korban. Ia sendiri belum mengetahui pasti kronologi kejadiannya. 

Baca juga: Ditabrak Kereta Api, Mobil Terbakar, 4 Orang Tewas

Kompas TV Mobilnya ditabrak kereta api Mutiara Timur, jurusan Yogyakarta-Banyuwangi di Desa Labanasem, Kecamatan Rojojampi, Banyuwangi.



Editor : Aprillia Ika
Artikel Terkait


Close Ads X