Atlet Dayung Peraih Perak Asal Karawang Dapat Uang "Kadeudeuh" Rp 50 Juta

By Kontributor Karawang, Farida Farhan - Senin, 3 September 2018 | 18:27 WIB
Arpan, atlet dayung asal Karawang yang berhasil raih medali perak dan perunggu.
Arpan, atlet dayung asal Karawang yang berhasil raih medali perak dan perunggu. (KOMPAS.com/Farida Farhan)

KARAWANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang akan memberikan uang kadeudeuh kepada Arpan, atlet dayung asal Karawang yang meraih medali perak dan perunggu di Asian Games 2018.

Ketua KONI Kabupaten Karawang Sayuti Haris mengatakan, meski atlet dayung tak berhasil membawa pulang medali emas, Pemkab Karawang dan KONI tetap memberikan apresiasi.

"Arpan bersama timnya berhasil meraih medali perunggu jarak 500 meter di 10 pendayung dan medali perak di jarak 1.000 meter di 10 pendayung cabang TBR (Traditional Boat Race) putra. Kami akan memberikan kadedeuh sebesar Rp 50 juta untuk medali perak dan Rp 25 juta untuk perunggu," ujar Sayuti di kantor KONI Kabupaten Karawang, Senin (3/9/2018).

Aris mengungkapkan, uang kadeudeuh tersebut akan diberikan pada HUT ke-385 Kabupaten Karawang.

Baca juga: Atlet Dayung Karawang Peroleh Medali Perak dan Perunggu di Asian Games

Uang kadeudeuh tersebut, kata dia, diberikan sebagai apresiasi kepada para atlet yang sudah berusaha keras demi kemenangan Indonesia.

"Dari sebelas atlet yang kami kirim pada Asian Games 2018, hanya satu atlet dari cabang olahraga dayung yang mendapat medali," katanya.

Kompas TV Tim dayung Indonesia akhirya bisa meraih satu medali emas di cabang dayung Asian Games 2018.



Editor : Farid Assifa
Artikel Terkait


Close Ads X