Raih Emas Pencak Silat di Asian Games, Bangkit Dapat Bonus Khusus Rp 100 Juta

By Kontributor Solo, Muhlis Al Alawi - Senin, 3 September 2018 | 16:59 WIB
Atlet pencak silat asal Ponorogo yang meraih medali emas Asian Games, Aji Bangkit Pamungkas (dua dari kanan) bersama ayahnya, Agus (dua dari kiri) dan dua kakaknya usai bertanding melawan pesilat asal Singapura.
Atlet pencak silat asal Ponorogo yang meraih medali emas Asian Games, Aji Bangkit Pamungkas (dua dari kanan) bersama ayahnya, Agus (dua dari kiri) dan dua kakaknya usai bertanding melawan pesilat asal Singapura. (KOMPAS.com/Dokumentasi Bangkit)

PONOROGO, KOMPAS.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memberikan bonus khusus kepada Aji Bangkit Pamungkas, atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games 2018 asal Desa Kertosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Ipong memberikan bonus tambahan uang tunai senilai Rp 100 juta kepada putra bungsu pasangan Agus Widodo dan Anis Nurul Laili itu.

Tak hanya itu, Pemkab Ponorogo bersama warga akan mengarak keliling kota saat Bangkit tiba di kota reog, Kamis (6/9/2018) nanti.

"Nanti Bangkit akan diarak keliling kota dan kami berikan bonus uang sebesar Rp 100 juta," kata Ipong saat dihubungi Kompas.Com, Senin (3/9/2018).

Saat Bangkit mendapat emas, kata Ipong, ia langsung berpikir akan memberikan bonus uang dan menjadikan PNS. Namun ternyata Presiden Jokowi memberikan bonus dalam jumlah relatif besar plus dijadikan PNS.

"Presiden sudah memberikannya dengan jumlah yang relatif besar. Termasuk akan dijadikan PNS. Dan, akhirnya kami akan tetap memberikan bonus tambahan," kata Ipong.

Tak hanya itu, lanjut Ipong, ia juga akan menyambut langsung kedatangan Bangkit saat tiba di kota kelahirannya bersama masyarakat.

Baca juga: Tangis Penjual Air Isi Ulang saat Tahu Anaknya Raih Medali Emas di Asian Games

Terhadap prestasi Bangkit, Ipong meminta pemuda meniru semangat dan tekad Bangkit dalam meraih prestasi.

"Bangkit adalah contoh di mana kalau ada kemauan yang kuat dan dibarengi kerja dan latihan yang keras ternyata bisa mengharumkan nama bangsa.

Untuk diketahui, Aji Bangkit Pamungkas merupakan pesilat asal Ponorogo yang berhasil meraih emas keenambelas bagi Indonesia di Asian Games 2018.

Baca juga: Pencak Silat Sumbang 14 Emas, Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo

Bangkit meraih emas setelah mengalahkan lawan mainnya, pesilat Singapura, Sheik Ferdous Sheik Alauddin pada nomor Tarung Putra Kelas I (85 kg - 90 kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Kompas TV Prabowo dalam menyampaikan stetmen itu bukan merupakan serangan kepada Presiden namun merupakan kritikan dengan data. 



Editor : Farid Assifa
Artikel Terkait


Close Ads X