Puncak Kepulangan Atlet dari Wisma Atlet Diprediksi pada Selasa Besok

By Ardito Ramadhan - Senin, 3 September 2018 | 11:28 WIB
Wisma Atlet Kemayoran.
Wisma Atlet Kemayoran. (KOMPAS.com/Reska K. Nistanto)

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebih dari 1.500 atlet dan ofisial peserta Asian Games 2018 disebut masih berada di Wisma Atlet Kemayoran, Senin (3/9/2018), selepas upacara penutupan Minggu (2/9/2018) kemarin.

Direktur Media dan PR Inasgoc Danny Buldansyah mengatakan, mayoritas atlet baru meninggalkan Wisma Atlet Kemayoran menuju negaranya masing-masing pada Selasa (4/9/2018) besok.

"Dari sebelum penutupan sebenarnya atlet-atlet sudah mulai pulang. Tetapi, puncaknya itu adalah tanggal empat, puncaknya itu besok pulangnya," kata Danny, saat dihubungi Kompas.com, Senin (3/9/2018).

Baca juga: Layanan dan Fasilitas Wisma Atlet Asian Games 2018 Dipuji Atlet Asing

Dia mengatakan, kloter terakhir atlet dan ofisial akan meninggalkan Wisma Atlet pada Rabu (5/9/2018).

"Masih ada yang pulang tanggal 5, tapi jumlahnya sedikit, di bawah 200. Jadi, masih ada sisa sekitar 150-an di tanggal lima, atlet dan ofisial ya," ujar Danny.

Para atlet dan ofisial, lanjut Danny, tetap mendapat pelayanan hingga Rabu besok. Adapun Wisma Atlet Kemayoran dipastikan sudah kosong pada Kamis (6/9/2018).

"Pelayanan masih jalan, tetapi sudah minimal ya. Resmi off-nya harusnya tanggal 6, atlet sama ofisial sih sudah kita tutup tanggal 6," kata dia.

Baca juga: 1.200 Atlet dan Ofisial Asian Games Telah Huni Wisma Atlet Kemayoran

Pantauan Kompas.com di lapangan, jumlah bendera-bendera negara peserta Asian Games yang dipasang para atlet di balkon kamar mereka sudah jauh berkurang.

Bus-bus Metro Trans yang biasa mengantar para atlet ke venue pertandingan kini digantikan oleh puluhan bus pariwisata yang mengantar atlet ke sejumlah objek wisata.

Meskipun begitu, penjagaan di Wisma Atlet tetap ketat. Sejumlah petugas kepolisian masih berjaga di sana dan hanya orang yang mempunyai akreditasi yang bisa memasuki Wisma Atlet.

Kompas TV Tidak hanya sebagai tempat beristirahat wisma atlet ini juga dilengkapi dengan sejumlah sarana hiburan.
Editor : Robertus Belarminus
Artikel Terkait


Close Ads X