Anies Baswedan Sudah Siapkan Bonus untuk Atlet Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 2 September 2018 | 22:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyerahkan piala sebagai simbol Asian Games ke-19 di Hang Zhou, China, pada Upacara Penutupan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyerahkan piala sebagai simbol Asian Games ke-19 di Hang Zhou, China, pada Upacara Penutupan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018). (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sudah menganggarkan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali pada Asian Games 2018.

Hal itu dinyatakan Anies saat berkunjung ke Main Press Center (MPC) Asian Games 2018, di Jakarta Convention Center, beberapa waktu lalu. Namun, jumlah bonus dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak sebesar bonus dari Pemerintah Pusat.

Meski demikian, Anies menyatakan bahwa pihaknya memang sudah menyiapkan anggaran untuk mengapresiasi para atlet DKI Jakarta yang berprestasi pada Asian Games 2018.

"Bonus sudah kami anggarkan. Peraih medali emas dapat Rp 300 juta, perak Rp 150 juta, dan perunggu Rp 90 juta," ujar Anies seperti dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Penutupan Asian Games 2018, SUGBK Ber-Bollywood Ria

"Pencairannya sesegera mungkin. Begitu selesai Asian Games, akan kami data untuk nantinya dicairkan," tutur dia.

Menurut Anies, banyak atlet DKI Jakarta yang sukses menyumbangkan untuk Indonesia pada Asian Games 2018. Salah satunya Jonatan Christie dari cabang olahraga bulu tangkis.

"Saya senang jika APBD kami digunakan untuk mengapresiasi para atlet berprestasi," ucap Anies.

Anies Baswedan bukan satu-satunya kepala daerah yang memberikan bonus kepada atletnya terkait Asian Games 2018.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga berniat memberikan apartemen dan pekerjaan untuk atlet taekwondo putri, Defia Rosmaniar.

Defia merupakan atlet asal Bogor yang mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia pada Asian Games 2018.

Baca juga: Terpaut 66 Tahun, Peraih Medali Termuda dan Tertua Ternyata Berasal dari Indonesia

Pada penutupan Asian Games 2018, Anies Baswedan tampil mewakili Indonesia selaku tuan rumah dalam menyerahkan obor Asian Games pertama kepada Ketua Komite Olimpiade China, Gou Zhongwen. 

China akan menjadi tuam rumah penyelenggaraan Asian Games 2022. Gelaran ke-19 Asian Games itu akan berlangsung di Kota Hangzhou. 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait


Close Ads X