Jack Ma Perkenalkan Hangzhou, China, pada Penutupan Asian Games 2018

By Hanief Syafi Al Umam - Minggu, 2 September 2018 | 21:10 WIB
CEO Alibaba Group Jack Ma (tengah) menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018).
CEO Alibaba Group Jack Ma (tengah) menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Wahyudin)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebisnis asal China, Jack Ma, memperkenalkan kota kelahirannya, yaitu Hangzhou, yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan Asian Games 2022 pada penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Pada kesempatan itu, Jack Ma hadir sebagai perwakilan China yang akan menjadi penyelenggara Asian Games 2022 di Hangzhou.

"Hangzhou, kota kelahiran saya, tempat yang indah," kata Jack Ma yang diiringi sambutan tepuk tangan meriah penonton.

Baca juga: Baca juga: Indonesia Resmi Serahkan Estafet Tuan Rumah Asian Games kepada China

Sebelum Jack Ma tampil, penampil dari China mementaskan pertunjukan tari dan musik tradisional yang dibalut oleh nuansa kontemporer pada acara penutupan Asian Games 2018 di SUGBK.

Pertunjukan dimulai dengan nyanyian seorang gadis kecil yang tengah duduk di tengah bunga teratai.

Dengan bantuan teknologi tiga dimensi (3D), bunga teratai beserta gadis kecil itu terlihat melayang dari kejauhan.

Tidak lama, para penari berbaju tradisional pun tampil. Tarian yang dipentaskan terlihat seperti refleksi keindahan alam Kota Hangzhou, China.

Baca juga: Tak Bisa Hadir Langsung Penutupan, Jokowi Sampaikan Sambutan di Lombok

Selepas sesi tarian berakhir, Jack Ma pun hadir dan memperkenalkan kota kelahirannya, Hangzhou, lokasi penyelenggaraan Asian Games 2022.

Pengusaha asal China daratan yang masuk daftar 10 orang terkaya versi majalah Forbes itu tiba di Indonesia sejak Jumat.

Ia sempat menonton pertandingan final sepak bola putri Asian Games 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : Antaranews.com
Artikel Terkait


Close Ads X