Tak Bisa Hadir Langsung Penutupan, Jokowi Sampaikan Sambutan di Lombok

By Hanief Syafi Al Umam - Minggu, 2 September 2018 | 20:02 WIB
Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018).
Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018). (Biro Pers Setpres)

KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meminta maaf karena tidak bisa menghadiri secara langsung Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Presiden Jokowi mengucapkan selamat dan berterima kasih untuk kontingen yang mengikuti ajang Asian Games 2018.

"Saya meminta maaf tidak bisa menghadiri upacara penutupan Asian Games secara langsung karena saat ini saya sedang berada di Lombok," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Closing Ceremony Asian Games 2018 - Nantikan Aksi Kejutan Presiden Jokowi

"Selamat dan terima kasih untuk kontingen seluruh Asia yang ikut terlibat dalam ajang Asian Games kali ini," ujarnya.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa walaupun tidak menghadiri secara langsung, beliau masih bisa merasakan semangat yang sama.

"Saya merasakan semangat yang sama, semangat kebersamaan, dan Asian Games memang berakhir, tetapi energi dan semangat Asia tak akan padam," ucapnya.

Baca juga: Media Asal Amerika Serikat Ingatkan Indonesia jika Ingin Menggelar Olimpiade 2032

Tak lupa, Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah membantu gelaran Asian Games kali ini menjadi sukses.

Sebagai penutup, Presiden meminta untuk melakukan doa bersama bagi korban gempa Lombok.

Baca juga: JEO - Doa dan Solidaritas untuk Korban Gempa Lombok

Editor : Eris Eka Jaya
Artikel Terkait


Close Ads X