Jelang Penutupan Asian Games, Hujan di GBK Tak Kunjung Reda

By Ardito Ramadhan - Minggu, 2 September 2018 | 18:33 WIB
Zona Pavilliun di kawasan Gelora Bung Karno pada Minggu (2/8/2018) petang.
Zona Pavilliun di kawasan Gelora Bung Karno pada Minggu (2/8/2018) petang. (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur kawasan Gelora Bung Karno beberapa jam sebelum upacara penutupan Asian Games 2018 pada Minggu (2/9/2018) belum juga reda hingga pukul 18.00 WIB, satu jam sebelum upacara dimulai.

Hujan sebenarnya sempat sedikit mereda pada sekira pukul 17.30 WIB, namun hujan tiba-tiba kembali mengguyur pada pukul 17.50 WIB

Hujan yang mulai turun pada Minggu sore pukul 16.30 WIB tersebut cukup mengganggu mobilitas para pengunjung karena menimbulkan genangan di beberapa titik.

Salah satu titik yang mengalami genangan adalah Zona Pavilliun di dekat Istora Senayan. Selain tergenang, listrik di kawasan tersebut juga mati menyebabkan tidak adanya penerangan di sana.

Hujan yang tak kunjung reda juga membuat para pengunjung mengenakan payung dan jas hujan. Pemandangan warna-warni payung dan jas hujan terlihat dari Istora Senayan.

Adapun kondisi Istora Senayan pada Minggu petang semakin ramai. Ada sekira ratusan orang yang berteduh di lokasi yang digunakan sebagai venue basket dan bulutangkis itu.

Pantauan Kompas.com, mayoritas pengunjung berdiri dekat pagar mengarah ke layar lebar yang terpasang di halaman. Namun, sebagian lainnya memilih bersandar santai ke tembok hingga menggelar tempat berbaring.

Diberitakan sebelumnya, ada lima layar lebar yang disiapkan untuk nonton bareng upacara penutupan Asian Games 2018. Lima layar lebar itu disebar di sejumlah titik, yaitu halaman Istora, Zona Bhin Bhin, Zona Kaka, dan Zona Atung.

Adapun upacara penutupan baru dimulai pada pukul 19.00 WIB nanti. Upacara itu akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama termasuk boyband kondang asal Korea Selatan, Super Junior.



Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan
Artikel Terkait


Close Ads X