Anggap Medali Emas Mukjizat, Kevin Tak Kuasa Menahan Tangis

By M. Hafidz Imaduddin - Jumat, 31 Agustus 2018 | 18:03 WIB
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo berselebrasi saat bertanding melawan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan final Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Mereka berhasil menyabet medali emas.
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo berselebrasi saat bertanding melawan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan final Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Mereka berhasil menyabet medali emas. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

KOMPAS.com - Pebulu tangkis Indonesia spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku tidak bisa menahan air mata setelah meraih medali emas Asian Games 2018 bulu tangkis nomor perorangan ganda putra.

Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mengalahkan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Marcus/Kevin menang rubber game 13-21, 21-18 dan 24-22.

Pencapaian ini membuat Kevin yang sebelumnya tidak pernah menangis waktu juara, larut dalam emosi penuh haru.

Baca juga: Sang Ayah Tak Puas dengan Performa Kevin Sanjaya Saat Laga Final Asian Games 2018

"Iya menangis karena dapat mukjizat dari Tuhan, ternyata Tuhan sebaik itu memberi hal yang nyaris mustahil," ujar Kevin dikutip BolaSport.com dari BadmintonIndonesia.org.

Kevin menjelaskan bahwa gelar ini sangat berarti karena Asian Games tidak digelar setiap tahun.

"Harus menunggu empat tahun lagi kalau mau dapat emas Asian Games, itu juga belum pasti, jadi hari itu benar-benar merasa bahwa mukjizat itu nyata," ucap Kevin.

"Saya sampai sudah tidak bisa ngomong apa-apa, cuma menangis. Ini pertama kalinya saya sampai menangis kayak gitu. Sebelumnya saya tidak pernah menangis waktu juara," kata Kevin menambahkan.

Atas raihan ini, Marcus/Kevin melanjutkan tradisi medali emas Asian Games dari nomor ganda putra. Dalam tiga edisi terakhir, medali emas ganda putra selalu jatuh ke tangan Indonesia.

Baca juga: Ditanya soal Pacar, Reaksi Kevin Sanjaya: Hahaha

Usai memenangi medali emas Asian Games, Kevin dan Marcus akan mempersiapkan diri untuk turnamen berikutnya. Berdasarkan informasi yang didapat BolaSport.com dari BWF, Marcus/Kevin akan tampil pada ajang Japan Open 2018.

Pada babak pertama, pasangan yang dijuluki The Minions ini akan berhadapan dengan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Turnamen Japan Open 2018 akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, 11-16 September 2018. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X