Son Heung-min Sempat Putus Asa Saat Hadapi Perlawanan Vietnam

By Hanief Syafi Al Umam - Kamis, 30 Agustus 2018 | 17:40 WIB
Pesepak bola Korea Selatan Hwang Hee-chan (kiri) bersama Son Heung min saat merayakan golnya kegawang tim sepak bola Uzbekistan pada babak Putra perempatfinal Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/8/2018).
Pesepak bola Korea Selatan Hwang Hee-chan (kiri) bersama Son Heung min saat merayakan golnya kegawang tim sepak bola Uzbekistan pada babak Putra perempatfinal Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/CHARLIE)

BOGOR, KOMPAS.com - Pemain timnas U-23 Korea Selatan, Son Heung-min, mengakui sempat merasa putus asa pada laga semifinal cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Rabu (30/8/2018).

Walaupun begitu, Son Heung-min berhasil memotivasi pemain mudanya untuk bermain dengan baik pada laga ini.

"Saya mengatakan kepada pemain kami bahwa kami semua bodoh jika kami tidak bermain baik setelah sampai sejauh ini," kata Son dikutip BolaSport.com dari English Yonhap News.

Baca Juga: Son Heung-min Akui Bakal Kesulitan Tembus Skuat Utama Tottenham Pasca Kembali dari Asian Games

"Saya hampir putus asa untuk memenangi pertandingan hari ini. Saya memberi tahu rekan tim saya yang lebih muda untuk bermain bagi saya dan bermain untuk pelatih kami dan mereka melakukannya dengan sangat baik," ujarnya.

Hingga akhirnya, Korea Selatan berhasil menang atas Vietnam dengan skor akhir 3-1.

Tiga gol timnas U-23 Korea Selatan dicetak oleh Lee Seung-woo pada menit ketujuh dan 55, serta satu gol dari Hwang Ui-jo pada menit ke-28.

Son sejauh ini telah mencetak satu gol penentu kemenangan timnas U-23 Korea Selatan atas Uzbekistan.

Baca juga: Pelatih Timnas U-19 Indonesia Tanggapi Santai Kendala Piala Asia U-19 yang Tak Bisa Gunakan SUGBK

Saat itu, tim besutan Kim Hak-bum menang dengan skor 1-0 atas Uzbekistan.

Di partai final, timnas U-23 Korea Selatan akan melawan Jepang di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Rabu (1/9/2018) pukul 18.30 WIB.

Sementara itu, Vietnam akan menjalani laga perebutan tempat ketiga atau medali perunggu pada hari dan stadion yang sama pada pukul 15.00 WIB. (Metta Rahma Melati)

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X