Kapten Tim Voli Putri Indonesia Kagum dengan Semangat Rekan Setim

By Hanief Syafi Al Umam - Kamis, 30 Agustus 2018 | 09:26 WIB
Aksi spiker Indonesia, Amalia Fajrina Nabila, di pertandingan Asian Games 2018 cabang bola voli putri melawan Korea Selatan, Rabu (29/8/2018).
Aksi spiker Indonesia, Amalia Fajrina Nabila, di pertandingan Asian Games 2018 cabang bola voli putri melawan Korea Selatan, Rabu (29/8/2018). (INASGOC)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapten tim voli putri Indonesia, Amalia Fajrina Nabila, salut dengan semangat rekan satu timnya saat melakoni pertandingan perempat final cabang olahraga bola voli Asian Games 2018 melawan tim kuat sekelas Korea Selatan di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Rabu (29/8/2018).

Menurut Amalia Fajrina Nabila, timnya sudah berusaha memberikan yang terbaik.

"Kami belum pernah bertemu mereka sebelumnya. Jadi, ini kali pertama kami melawan mereka setelah beberapa tahun tidak pernah mengikuti kejuaraan level Asia," kata Amalia Fajrina dalam sesi wawancara yang dihadiri BolaSport.com setelah pertandingan.

Baca juga: Voli Indoor Asian Games 2018 - Sisi Positif di Mata Aprilia Manganang dari Kekalahan Indonesia di Perempat Final

"Dari segi permainan tim, sebenarnya cukup memuaskan. Kualitas Korsel memang jauh di atas meski kami sudah berusaha memberikan yang terbaik. Saya salut dengan semangat tim," ucapnya.

Tim voli putri Indonesia kalah tiga set langsung dengan skor 22-25, 13-25, dan 18-25 dari Korea Selatan.

Atas kekalahan tersebut, praktis srikandi-srikandi Tanah Air mengakhiri asa untuk bisa memenangi medali di cabang bola voli.

Baca juga: Dihajar Korea Selatan, Timnas U-23 Vietnam Gagal Melaju ke Partai Final Asian Games 2018

Meski kalah di perempat final, Indonesia masih berpeluang melewati target delapan besar karena memperebutkan posisi lima besar.

Tim Merah Putih akan meladeni lawan sesama Asia Tenggara, Vietnam, yang akan berlangsung pada Jumat (31/8/2018). (Wisnu Nova Wistowo)

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X