Sekjen Demokrat Sebut Prabowo-Sandi Siap Debat soal Ekonomi dengan Jokowi-Ma'ruf

By Rakhmat Nur Hakim - Rabu, 29 Agustus 2018 | 16:50 WIB
Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berfoto bersama seusai mendaftarkan dirinya di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Prabowo-Sandi yang secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024.
Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berfoto bersama seusai mendaftarkan dirinya di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Prabowo-Sandi yang secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. (MAULANA MAHARDHIKA)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan pasangan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, siap berdebat soal ekonomi dengan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Sangat siap. Kami siapkan timnya," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Ia menilai perdebatan soal ekonomi penting dilakukan karena akan memberikan gambaran kepada pemilih terkait kemampuan masing-masing pasangan capres dan cawapres dalam menyejahterakan masyarakat.

Baca juga: PDI-P Tegaskan Koalisi Jokowi-Maruf Siap Adu Gagasan di Bidang Ekonomi

Hinca menambahkan, tim kampanye Prabowo-Sandiaga tentunya sudah menyiapkan sejumlah argumen untuk berdebat soal ekonomi dengan Jokowi-Ma'ruf.

Hinca pun mengatakan, tim kampanye Prabowo-Sandiaga tak hanya membekali pengetahuan dan isu ekonomi kepada keduanya, melainkan juga kepada para anggota tim sukses.

Sebab, di masa kampanye, nantinya bukan hanya pasangan calon yang harus meladeni debat soal ekonomi, tetapi juga anggota tim kampanye.

"Tentu selain pasangan capres cawapres itu yang berdebat ada juga tim suksesnya. Jadi misalnya di kami ada tim ekonomi, tim kesra (kesejahteraan rakyat)," papar Hinca.

"Saya kira baik panggung demokrasi ini harus diisi perdebatan gagasan dan ide agar publik mendapatkan secara langsung utuh pemikiran dua kandidat ini," lanjut dia.

Sebelumnya Wakil Ketua Tim Kampanye Nasuonal pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin Abdul Kadir Karding menegaskan, pasangan Jokowi-Ma'ruf siap berdebat soal perekonomian Indonesia.

Hal itu untuk menyikapi berbagai pernyataan dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bahwa perekonomian Indonesia sedang terpuruk.

"Ayo kita debat sama Sandi soal ekonomi. Ya kita siap debat sama Sandi, siapapun," kata Abdul di Rumah Cemara 19, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Baca juga: Jokowi-Maruf Siap Debat soal Perekonomian Indonesia dengan Prabowo-Sandi

Abdul mempertanyakan indikator-indikator yang dipakai kubu Prabowo-Sandi bahwa ekonomi Indonesia sedang terpuruk. Ia meminta mereka untuk menggunakan sumber data yang valid terkait hal tersebut.

"Dari ukuran mana ekonomi terpuruk? Ngomong pakai data, jangan simbol. Enggak boleh," ujarnya.

Kompas TV Gesekan dan saling intimidasi antar pendukung menjelang Pilpres 2019 mulai terjadi di sejumlah wilayah.



Editor : Krisiandi
Artikel Terkait


Close Ads X