Kata JK, Atlet Angkat Jempol untuk Penyelengaraan Asian Games

By Yoga Sukmana - Rabu, 29 Agustus 2018 | 06:20 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla, lega dengan pencapaian Inasgoc terkait sponsor untuk Asian Games 2018.
Wakil Presiden Jusuf Kalla, lega dengan pencapaian Inasgoc terkait sponsor untuk Asian Games 2018. (PERSIANA GALIH/JUARA.NET)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku belum pernah mendengar ada keluhan dari atlet hingga official tim peserta selama gelaran Asian Games 2018.

Kalla yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 justru mengklaim atlet hingga official tim dari negara lain puas terhadap fasilitas dan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Saya belum pernah mendengar komplain dari mana saja termasuk atlet saya tanya, official saya tanya, di sini (Jakarta), di Palembang, semua angkat jempol," ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Selasa (28/8/2018).

Baca juga: INFOGRAFIK Asian Games: Medali Emas Ke-24, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon

Memang diakui Kalla, sempat ada persoalan tiket pertandingan. Namun ia menilai hal itu terjadi karena antusiasme yang sangat besar dari masyarakat. Sementara itu, kapasitas venue terbatas. Penjualan tiket pun sesuai dengan kapasitas yang terbatas tersebut

"Siapa mengira stadion (Gelora Bung Karno) penuh waktu atletik? Biasanya atletik sepi. Tetapi kemarin malam penuh untuk melihat atletik, itu jarang terjadi itu," kata dia.

"Kalau bulutangkis okelah, tapi ini semua penuh. Panahan penuh, ini pun di Palembang kita lihat panjat tebing itu penuh," sambung dia.

Baca juga: Berdasarkan Perolehan Medali Emas Asian Games, Indonesia Pasti 5 Besar

Hingga Selasa (28/8/2018) pukul 18.00 WIB, China masih memimpin perolehan medali dengan 91 emas, 63 perak, dan 45 perunggu. Di posisi kedua ditempati Jepang dengan 43 emas, 38 perak, 60 perunggu.

Di posisi ketiga ditempati Korea Selatan dengan 32 emas, 38 perak, dan 44 perunggu. Sementara Indonesia ada di posisi keempat dengan 24 emas, 19 perak, dan 29 perunggu.

Asian Games 2018 digelar di dua kota yakni Jakarta dan Palembang. Pesta olahraga terbesar negara Asia itu berlangsung dari 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Kompas TV Berikut adalah tiga berita terpopuler hari ini.



Editor : Sabrina Asril
Artikel Terkait


Close Ads X