Tanpa Ronaldo, Real Madrid Bermain sebagai Tim

By Aloysius Gonsaga AE - Selasa, 28 Agustus 2018 | 11:50 WIB
Gerard Pique berbicara dengan pelatih Julen Loptegui saat timnas Spanyol melakukan persiapan di Murcia, Selasa (6/6/2017).
Gerard Pique berbicara dengan pelatih Julen Loptegui saat timnas Spanyol melakukan persiapan di Murcia, Selasa (6/6/2017). (AFP/JOSE JORDAN)


KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo memang sudah tak lagi merasakan persaingan di Liga Spanyol bersama Real Madrid. Megabintang asal Portugal ini memutuskan bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018.

Bek Barcelona, Gerard Pique, memberikan komentar soal Real Madrid tanpa penyerang dengan sebutan CR7 tersebut. Menurut Pique, klub berjulukan Los Blancos tersebut akan tetap bagus, bahkan kian solid karena mereka bermain sebagai sebuah tim.

Harus diakui, dalam beberapa tahun terakhir ini Real Madrid sangat identik dengan sosok Ronaldo. Mantan winger Manchester United tersebut menjadi penghasil ratusan gol El Real dalam berbagai kompetisi.

Baca Juga: 5 Rekrutan Anyar Liga Inggris yang Diprediksi Bersinar Musim Ini

Kini, Ronaldo tak lagi merumput di Santiago Bernabeu. Pique pun memberikan komentar soal Real Madrid yang ditinggal Ronaldo, seperti dilansir BolaSport.com dari AS.

"Mereka telah memulai (Liga Spanyol) dengan dua kemenangan dan mereka bermain bagus, kami tahu Julen Lopetegui berasal dari tim nasional dan sekarang inilah yang kami harapkan," ujar Pique.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan), memeluk Mario Mandzukic yang mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin pada 25 Agustus 2018.
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan), memeluk Mario Mandzukic yang mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin pada 25 Agustus 2018. (AFP/MARCO BERTORELLO)


"Saya pikir Madrid akan menjadi tim yang lebih berdasarkan pada kerja sama tim daripada individual," ujar Pique menambahkan.

Memang, Real Madrid sempat diprediksi akan kesulitan tanpa Ronaldo. Nyatanya, mereka mengawali musim ini dengan hasil positif karena untuk sementara memimpin Liga Spanyol bersama Barcelona, sang rival abadi. El Real berhak di posisi teratas karena unggul selisih gol. (Pradipta Indra Kumara)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X