Berita Populer: Pilot Tertekan, hingga Goyang Dangdut di New York

By Veronika Yasinta - Selasa, 28 Agustus 2018 | 07:40 WIB
Warga kota New York dihibur penampilan penyanyi dangdut Thomas Djorghi yang menggoyang panggung hiburan ISF 2018 melalui lima lagu yang dibawakan, yaitu Milikku, Asal Kau Bahagia, Sedang-Sedang Saja, Pergi Pagi Pulang Pagi dan Sembako Cinta.
Warga kota New York dihibur penampilan penyanyi dangdut Thomas Djorghi yang menggoyang panggung hiburan ISF 2018 melalui lima lagu yang dibawakan, yaitu Milikku, Asal Kau Bahagia, Sedang-Sedang Saja, Pergi Pagi Pulang Pagi dan Sembako Cinta. (DOKUMENTASI KJRI NEW YORK)

KOMPAS.com - Investigasi terhadap kecelakaan pesawat di bandara internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal, mengungkap fakta mengenai kondisi emosional kapten pilot.

Kemudian, ada alunan musik dangdut di 86th Avenue, Manhattan, New York, ketika ribuan orang berkumpul untuk menghadiri acara Indonesian Street Festival (ISF) 2018.

Kedua berita tersebut masuk dalam barisan berita populer kanal internasional sepanjang Senin (27/8/2018) hingga Selasa (28/8/2018) pagi.

Berikut rangkuman empat berita seputar perkembangan dunia yang populer:

1. PV Sindhu, Pebulu Tangkis India Berpenghasilan Rp 2 Miliar Sepekan

Pebulu tangkis asal India Pusarla Venkata Sindhu atau lebih dikenal dengan nama PV Sindhu menjadi satu-satunya atlet India yang meraih medali perak di cabang bulutangkis Olimpiade Rio 2016.

Ia memperoleh uang senilai 500.000 dolar AS (Rp 5 miliar) usai kemenangannya, namun sponsor menambah 8 juta dolar lagi atau sekitar Rp 117 miliar.

Itu artinya penghasilan Sindu per pekannya mencapai mencapai 163.000 dolar AS atau sekitar Rp 2 miliar.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Tamu Enggan Membayar Rp 22 Juta, Pesta Pernikahan Batal Digelar

Seorang perempuan bernama Susan sudah bersiap untuk menggelar pesta pernikahan yang mewah di Las Vegas, AS.

Namun, pesta pernikahan impian Susan berubah menjadi mimpi buruk setelah perempuan itu membatalkan seluruh rencana pesta karena tidak memiliki biaya yang cukup.

Di tengah keputusasaan, Susan sempat mengirim ulang undangan dan mencoba menggalang donasi lewat laman "go fund me", tetapi hanya mampu mendapatkan tambahan uang 250 dolar AS atau sekitar Rp 3,6 juta.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Pilot Tertekan dan Menangis Jadi Penyebab Kecelakaan Pesawat di Nepal

Peristiwa kecelakaan pesawat terjadi pada 12 Maret 2018 itu diketahui akibat gangguan emosional yang dialami kapten pilot selama penerbangan.

Tekanan muncul ketika perempuan co-pilot mempertanyakan reputasinya sebagai seorang instruktur yang baik. Kapten Abid Sultan dilaporkan menangis dan bersin beberapa kali dalam penerbangan itu.

Pesawat yang lepas landas dari Dhaka, Bangladesh, jatuh ketika mendarat di bandara Kathmandu dan tergelincir hingga mencapai lapangan sepak bola. Sebanyak 51 orang tewas, termasuk dua pilot.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

4. Ketika Ribuan Orang Nikmati Goyang Dangdut di Central Park, New York

Tahun ini panggung ISF menampilkan hiburan yang lebih bervariasi, tidak hanya tari-tarian tradisional tetapi juga musik dangdut.

Grup musik dangdut asli Amerika " Dangdut in America" yang menjadi keunikan tersendiri dalam acara kali ini.

Selain itu, ada pula parade yang langsung menarik perhatian para wisatawan di sepanjang lokasi yang merupakan salah satu ikon paling terkenal New York, di seputaran Central Park.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

Editor : Veronika Yasinta
Artikel Terkait


Close Ads X