Pencak Silat Raup 3 Medali Emas, Total Indonesia Raih 15 Medali Emas

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 27 Agustus 2018 | 12:31 WIB
Tim silat Indonesia peraih medali emas Nunu Nugraha (tengah), Asep Yuldan Sani (kiri) dan Anggi Faisal Mubarok (kanan) merayakan kemenangan dengan membentangkan bendera merah putih usai meraih medali emas dalam final beregu putra pencak silat seni Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018).
Tim silat Indonesia peraih medali emas Nunu Nugraha (tengah), Asep Yuldan Sani (kiri) dan Anggi Faisal Mubarok (kanan) merayakan kemenangan dengan membentangkan bendera merah putih usai meraih medali emas dalam final beregu putra pencak silat seni Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/MELVINAS PRIANANDA)

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia kembali mendapatkan medali emas dari cabang pencak silat nomor seni tim putra, Senin (27/8/2018). 

Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok menjadi yang terbaik dari tujuh peserta lain pada final di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah.

Mereka mengoleksi 465 poin dan berhak meraih medali emas. Medali perak dan perunggu masing-masing didapatkan tim Vietnam (450) dan Thailand (448).

Total, Indonesia telah mengoleksi 15 medali emas pada Asian Games 2018. Dari jumlah itu, 20 persen atau tiga di antaranya disumbangkan atlet pencak silat.

"Terima kasih atas perjuangan para pendekar silat andal. Asep Yuldan Sani, Anggi Faisal Mubarok, dan Nunu Nugraha," tulis Imam Nahrawi di akun Twitter pribadinya. 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait


Close Ads X