Karate Raih 1 Medali Emas dari Nomor Kumite

By - Minggu, 26 Agustus 2018 | 14:22 WIB
Karateka Rifki Ardiansyah Arrosyid dari nomor kumite -60 kg putra, 26 Agustus 2018. - TABLOID BOLA
Karateka Rifki Ardiansyah Arrosyid dari nomor kumite -60 kg putra, 26 Agustus 2018. - TABLOID BOLA (TABLOID BOLA/FERNANDO RANDY)

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren kontingen Indonesia yang selalu meraih medali emas pada setiap hari penyelenggaraan berlanjut pada hari ke-8, Minggu (26/8/2018). Medali emas ke-11 Indonesia dari cabang karate. 

Kontingen Indonesia menambah satu medali emas Asian Games 2018 lewat karateka Rifki Ardiansyah Arrosyid dari nomor kumite -60 kg putra.

Pada pertandingan yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Minggu siang, Rifki menjadi yang terbaik setelah mengalahkan karateka Iran, Amir Mahdi Zadeh, dengan skor 9-7 pada laga final.

Baca juga: Zigi Sumbang Medali Pertama dari Cabang Karate

Rifki melaju ke final setelah di semifinal mengalahkan karateka Malaysia, Selvam Prem Kumar.  Sementara itu, Mahdi Zadeh Amir unggul atas wakil Uzbekistan, Saymatov Sadriddin, di babak sebelumnya.

Sebelumnya, tim karate Indonesia juga memastikan medali perunggu kumite -55 kg putri atas nama Cokorda Istri Agung Sastya Rani. (Andrew Sihombing) 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X