Asian Games 2018, Peluang Ganda Campuran Rebut Medali Emas Tenis

By Annisa Nurfadila Putri - Jumat, 24 Agustus 2018 | 19:30 WIB
Pemain ganda campuran tenis Asian Games 2018, Christoper Rungkat/Adila Sutjiadi berhasil lolos ke final yang akan dilaksanakan pada Sabtu (25/8/2018) di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.
Pemain ganda campuran tenis Asian Games 2018, Christoper Rungkat/Adila Sutjiadi berhasil lolos ke final yang akan dilaksanakan pada Sabtu (25/8/2018) di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. (Any Hidayati)

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran, Christoper Rungkat/Aldila Sutjiadi, berhasil lolos ke final cabang tenis Asian Games 2018 setelah melawan petenis asal Jepang, Erina Hayashi/Kaito Uesugi pada Jumat (24/8/2018) di Tennis Court Jakabaring. 

Meski pertandingan sempat terhenti 30 menit karena hujan, Christo/Dilla sukses mengatasi kondisi tersebut. Mereka menang 7-6, 6-4.

Christo optimistis bisa merebut emas bersama Aldila. Pasalnya, saat bertanding di lapangan yang sama pada SEA Games 2011, ia sempat menyabet emas dari nomor tunggal putra, ganda putra, dan beregu putra.

"Saya terakhir di SEA Games dapat emas juga di lapangan yang sama. Mudah-mudahan hal ini bisa (memompa) percaya diri saya sama Aldila," ujar Christo seperti dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Voulenteer Asian Games Pingsan Usai Terkena Bola Pemain UEA

Lolosnya Christo/Dila ke final membuat tenis melampaui target yang awalnya tidak mematok medali tertentu.

Harapan untuk menambah medali emas untuk Indonesia dari cabor tenis berada di tangan Christo/Dila yang akan bertanding besok Sabtu (25/8/2018). 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X