Susunan Pemain Indonesia Vs UEA, Satu Pemain Debut di Asian Games

By M. Hafidz Imaduddin - Jumat, 24 Agustus 2018 | 15:20 WIB
Para pemain Timnas U-23 Indonesia membalas apresiasi penonton seusai laga melawan Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, 20 Agustus 2018.
Para pemain Timnas U-23 Indonesia membalas apresiasi penonton seusai laga melawan Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, 20 Agustus 2018. (TABLOID BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO)

 BEKASI, KOMPAS.com - Timnas U-23 Indonesia melakukan satu perubahan susunan pemain pada laga melawan timnas U-23 Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018).

Laga ini merupakan babak 16 besar Asian Games 2018.

Perubahan yang dilakukan pelatih Luis Milla adalah sektor sisi kiri pertahanan. Pada laga terakhir melawan Hong Kong di penyisihan Grup A, posisi tersebut diisi oleh Rezaldi Hehannusa.

Kini pada laga melawan UEA, posisi tersebut akan diisi oleh Ricky Fajrin. Ini adalah kali pertama Ricky Fajrin bermain sebagai bek kiri selama gelaran Asian Games 2018.

Baca juga: Sepak Bola Asian Games 2018 - Pesan Penting Luis Milla kepada Suporter untuk Laga Timnas U-23 Indonesia Vs UEA

Untuk mengisi posisi bek tengah, Luis Milla memercayakan kepada pemain PS Tira, Andy Setyo, untuk berduet dengan kapten tim, Hansamu Yama. Ini adalah pertandingan pertama Andy Setyo di Asian Games 2018.

Tidak ada perubahan lain yang dilakukan Luis Milla selain di sektor kiri pertahanan.

Duet Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly tetap diandalkan Indonesia di lini depan. Beto dan Lilipaly total sudah mencetak enam gol.

Di lini kedua, kecepatan Febri Hariyadi dan Irfan Jaya akan tetap menjadi poros penyerangan Indonesia yang mengandalkan dua sisi sayap.

Berikut adalah susunan pemain Indonesia versus Uni Emirat Arab:

Indonesia: 12-Andritany Ardhiyasa; 2-I Putu Gede, 16-Hansamu Yama (C), 3-Andi Setyo Nugroho, 25-Ricky Fajrin; 4-Zulfiandi, 6-Evan Dimas, 18-Irfan Jaya; 10-Stefano Lilipaly, 13-Febri Haryadi, 9-Alberto Goncalves

Pelatih: Luis Milla

UEA: 22-Mohamed Alshamsi; 3-Ahmed Almehrzi, 4-Salem Alsharji, 5-Esmail Alali, 12-Khaled Aldhanhani; 16-Ali Alyahyaee, 19-Mohamad Alattas, 24-Mohammed Almesmari, 26-Shaheen Aldarniki, 27-Zayed Alameri, 29-Rashed Musabbah

Pelatih: Skorza Magiet

Editor : Eris Eka Jaya
Artikel Terkait


Close Ads X