Apa Itu Tiket Festival Asian Games di GBK?

By Rindi Nuris Velarosdela - Jumat, 24 Agustus 2018 | 11:38 WIB
Panitia penyelenggara Asian Games 2018 atau Inasgoc menyiagakan beberapa petugas untuk menjual tiket festival seharga Rp 10.000 di sepanjang pintu 2 hingga pintu 5, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).
Panitia penyelenggara Asian Games 2018 atau Inasgoc menyiagakan beberapa petugas untuk menjual tiket festival seharga Rp 10.000 di sepanjang pintu 2 hingga pintu 5, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018). (KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia penyelenggara Asian Games 2018 atau Inasgoc menyiagakan sejumlah petugas untuk menjual tiket festival seharga Rp 10.000 di sepanjang pintu 2 hingga pintu 5, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Petugas menggunakan tanda pengenal di badan mereka yang bertuliskan "Ask Me for Festival Tiket" dengan warna biru mencolok dan dihiasi maskot Bhin bhin dan logo Asian Games 2018.

Keberadaan petugas tersebut menarik perhatian penonton yang akan memasuki arena GBK. Beberapa penonton tampak belum mengetahui informasi soal tiket festival.

"Tiket festival itu apa ya?," kata Dwi Astuti, penonton yang akan masuk ke arena GBK, kepada petugas yang berada tepat di samping loket tiket 2, GBK.

Baca juga: Harga Tiket Festival Masuk GBK Jadi Rp 10.000

"Tiket festival untuk warga yang ingin masuk GBK tanpa menonton pertandingan. Cuma bisa keliling. Cukup Rp 10.000 saja bisa beli ke saya," jawab Irfan, petugas tiket festival kepada Dwi.

Selain memberikan informasi terkait tiket festival, Irfan juga menjual tiket tersebut. Ia mengatakan, masih banyak warga yang belum mengetahui tentang tiket festival.

"Memang belum banyak yang tau. Masih banyak yang tanya ke saya ini buat apa. Mereka pikir GBK hanya untuk panitia dan penonton saja," ujar Irfan.

"Setelah punya tiket festival, semua bisa masuk lewat pintu 5, 6, dan 7. Tapi hanya bisa keliling GBK aja ya," tambah dia.

Kompas.com membeli tiket festival tersebut. Sesampai di pintu 5 GBK, petugas meminta untuk menunjukkan tiket pertandingan atau tiket festival yang dimiliki.

Selanjutnya, pemegang tiket harus melewati area pemeriksaan tas sebelum masuk area GBK.

Harga tiket festival masuk arena Gelora Bung Karno telah turun menjadi Rp 10.000 dari harga awal Rp 30.000. Inasgoc menurunkan harga tiket festival demi menarik minat warga mengunjungi GBK selama Asian Games 2018.

"(Alasannya) biar lebih ramai yang datang ke GBK dan bisa menikmati suasana Asian Games. Harga baru itu dinilai mudah dijangkau oleh masyarakat," kata Direktur Media dan Public Relation Inasgoc Danny Buldansyah, Kamis.

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X