Sepak Bola Asian Games, Korea Selatan dan Vietnam ke Perempat Final

By Hanief Syafi Al Umam - Kamis, 23 Agustus 2018 | 21:34 WIB
Pesepak bola Korea Selatan Hwang Ui Jo meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang tim sepak bola Iran saat pertandingan babak 16 besar Asian Games ke 18 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat,  Kamis (23/8/2018).
Pesepak bola Korea Selatan Hwang Ui Jo meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang tim sepak bola Iran saat pertandingan babak 16 besar Asian Games ke 18 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (23/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/ARIF NUGROHO)

BEKASI, KOMPAS.com - Korea Selatan dan Vietnam berhasil melaju ke babak perempat final cabang olahraga Sepak Bola Asian Games 2018, Kamis (23/8/2018) malam.

Korea Selatan lolos setelah mengalahkan Iran dengan skor akhir 2-0 di Stadion Wibawa Mukti. Dua gol Korea dicetak Hwang Ui Jo pada menit ke-40 dan Lee Seungwoo (55').

Pada laga ini, Korea tampil dominan. Hal itu terlihat dari presentase penguasaan bola sebesar 60 persen berbanding 40 milik Iran.

Baca Juga: Nama Besar Legenda Hidup Timnas Indonesia Terpampang Jadi Ikon Piala AFF

Pada babak perempat final, Korea akan menghadapi Uzbekistan yang sebelumnya berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-0.

Sementara itu, Vietnam melaju setelah menang dramatis atas Bahrain dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Bahrain yang sudah kehilangan pemain sejak babak pertama, membuat Vietnam makin leluasa untuk melancarkan serangan.

Baca Juga: Sepak Bola Asian Games 2018 - Blunder Kiper Palestina Bikin Suriah Melangkah ke Perempat Final

Akhirnya, Nguyen Cong Phuong membobol gawang Bahrain pada menit ke-88.

Dengan hasil ini, Vietnam akan menghadapi Suriah pada babak perempat final. Suriah menang tipis atas Palestina dengan skor akhir 1-0.

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Artikel Terkait


Close Ads X