Indonesia Vs UEA, Evan Dimas Yakin Main Sore Tak Pengaruhi Garuda Muda

By M. Hafidz Imaduddin - Kamis, 23 Agustus 2018 | 19:20 WIB
Gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Evan Dimas, beraksi pada pertandingan lanjutan Grup A sepak bola Asian Games 2018 kontra Laos, di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018).
Gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Evan Dimas, beraksi pada pertandingan lanjutan Grup A sepak bola Asian Games 2018 kontra Laos, di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018). (TABLOID BOLA/ HERKA YANIS PANGARIBOWO)

KOMPAS.com - Gelandang timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas, mengaku timnya tidak mempermasalahkan harus bertanding sore hari pada babak 16 besar Asian Games 2018.

Berbeda dengan saat fase grup yang selalu bermain malam, Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada sore hari. Menurut Evan Dimas, hal itu tidak berpengaruh karena tidak harus beradaptasi dengan cuaca.

“Kami tidak masalah bermain sore karena kami kan tuan rumah jadi sudah biasa dengan cuaca yang ada di sini baik itu panas ataupun bermain sore kami selalu siap,” kata Evan Dimas dikutip dari BolaSport.com.

Mengenai calon lawan, Evan Dimas mengatakan belum mengetahui secara keseluruhan daftar pemain UEA meski sebelumnya pernah bertemu.

Baca Juga: Malaysia Ingin Timnas U-23 Indonesia Kalahkan UEA

Sebelumnya saat masih bermain untuk timnas U-19 Indonesia, Evan Dimas sempat berhadapan dengan UEA sebanyak tiga kali.

Dua di antaranya timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan dalam dalam laga uji coba. Sayangnya, tim asuhan Indra Sjafri saat itu kalah 1-3 dari pad babak penyisihan grup Piala Asia U-19 2014.

“Saya belum lihat pastinya tapi sepertinya ada satu atau dua pemain yang pernah bertemu. Kami tetap waspadai mereka dan yang penting itu kerja sama,” kata Evan Dimas.

“Saya optimis menang dan yang penting usaha dahulu,” kata pemain Selangor FA ini.

Baca juga: Nyawa Timnas Indonesia di Asian Games 2018 Berada di Kaki Evan Dimas?

Laga Indonesia melawan UEA akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018) pukul 16.00 WIB.

Jika menang, Indonesia akan memutus dua tren buruk sebelumnya. Ketika bermain di Stadion Wibawa Mukti, timnas U-23 Indonesia selalu kalah melawan Suriah pada laga uji coba tahun lalu.

Selain itu, skuad berjulukan Garuda Muda ini juga tidak pernah menang ketika berjumpa tim asal Timur Tengah. (Mochammad Hary Prasetya)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X