Indonesia Vs UEA, Garuda Muda Siapkan Strategi Adu Penalti

By Hanief Syafi Al Umam - Kamis, 23 Agustus 2018 | 17:10 WIB
Para pemain timnas U-23 Indonesia dalam sesi latihan di lapangan ABC, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Kamis (23/8/2018) pagi.
Para pemain timnas U-23 Indonesia dalam sesi latihan di lapangan ABC, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Kamis (23/8/2018) pagi. (ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM)

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, mengatakan timnya sudah menyiapkan strategi adu penalti saat melawan timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA). Kedua tim bertemu pada babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018).

Taktik itu disiapkan sebagai antisipasi apabila pertandingan berakhir imbang dan harus diselesaikan dengan adu tendangan penalti.

“Tadi, kami pas latihan terakhir mencoba berlatih tendangan penalti, itu disiapkan saja,” ujar Bima Sakti kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Baca juga: Saddil Ramdani Sempat Tumbang saat Latihan Terbaru Timnas U-23 Indonesia

Lebih lanjut, Bima Sakti mengatakan bahwa untuk susunan pemain, kemungkinan tidak banyak perubahan.

Pemain-pemain yang tampil saat Indonesia menang 3-1 melawan timnas U-23 Hong Kong pada babak penyisihan Grup A akan dimainkan.

Bima Sakti juga berharap dukungan penuh suporter bisa membantu timnya meraih kemenangan.

Baca juga: Kejutan Bangladesh dari Grup B, saat Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Terpuruk pada Sepak Bola Asian Games 2018

Sebab, selama babak penyisihan Grup A di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Bima Sakti mengakui dukungan suporter sangat dirasakan oleh para pemain.

"Kami sangat berharap dukungan dari suporter karena kemarin kami sangat merasakan sekali peran penting dari pemain ke-12," kata Bima Sakti. (Mochamad Hary Prasetya)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X