Kuasa Hukum: PSI Tak Pasang Spanduk Bertema Asian Games

By Ardito Ramadhan - Kamis, 23 Agustus 2018 | 15:32 WIB
Spanduk bertemakan Asian Games 2018 yang dipasang Partai Solidaritas Indonesia di pagar Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Selasa (21/8/2018).
Spanduk bertemakan Asian Games 2018 yang dipasang Partai Solidaritas Indonesia di pagar Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Selasa (21/8/2018). (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Partai Solidaritas Indonesia membantah telah memasang spanduk bertemakan Asian Games 2018 di halaman Kantor Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta

Kuasa Hukum PSI Kamaruddin menyebut, spanduk tersebut dipasang oleh pihak-pihak yang ingin mengadu domba PSI dan Bawaslu.

"Kita menolak keras ya, itu bukan kita, bukan PSI. Kita malah mencurigai itu ada pihak tertentu yang sedang mengadu domba PSI dengan Bawaslu," kata Kamaruddin setelah pertemuan dengan Bawaslu DKI Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Menurut Kamaruddin, desain spanduk tersebut tidak sesuai dengan desain yang dimiliki partainya.

Baca juga: Bawaslu DKI Panggil PSI Terkait Spanduk Asian Games

Ia menyampaikan, PSI juga tidak menyebar spanduk bertema Asian Games 2018.

"Kita enggaka ada spanduk seperti itu, dari DPP juga enggak ada. Kita juga nggak ada spanduk yang tujuannya sukseskan Asian Games," kata Kamaruddin.

"Teman-teman juga bisa lihat di website PSI, di situ ada semua atribut PSI panduan yang bisa di-download oleh semua caleg, dan memang (desainnya) itu berbeda sama sekali," ujar Kamaruddin.

Hari ini, sejumlah pengurus PSI mendatangi Kantor Bawaslu DKI Jakarta mengklarifikasi ihwal pemasangan sejumlah spanduk bertemakan Asian Games 2018 yang mencantunkan logo dan nomor urut partai.

Keberadaan spanduk tersebut dipermasalahkan Bawaslu DKI. Dalam foto yang diterima Kompas.com, spanduk berwarna putih itu bertuliskan 'Solidaritas & Sportivitas Sukses Asian Games 2018'.

Foto Ketua Umum PSI Grace Natalie juga terpampang dalam spanduk tersebut beserta nomor urut dan daerah pemilihannya.

Editor : Icha Rastika
Artikel Terkait


Close Ads X